Untitled-3BANDUNG, Today – Persib Bandung menang telak dari Baretti FC Subang 5-0, di Lapan­gan Football Plus, Komplek Graha Puspas, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (28/8/2015).

Keran gol dibuka oleh Firman Uti­na menit ke-1, dilanjutkan dua gol Ilija Spasojevic menit ke-9 dan 15, disusul Zulham Zamrun di menit ke-80 dan ditutup Achmad Jufriyanto pada me­nit ke-87.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman kian optomis menyam­but Piala Presiden, pasca timnya sukses mengemas lima gol dalam laga tersebut.

“Ujicoba hari ini cukup optimis saya bisa berbuat lebih baik untuk 2 Septem­ber, karena hari ini sudah menunjukkan banyak progres dari penampilaan anak-anak dibandingkan dengan ujicoba-ujico­ba sebelumnya,” tutur dia setelah laga.

Menurut dia, kondisi Atep dkk sema­kin berkembang. Sudah ada determinasi, udah ada organisasi yang baik, dan komu­nikasipun sudah berjalan dengan baik, dan kondisi fisik sudah terlihat meningkat.

Laga uji coba tersebut tak ubahnya se­bagai simulasi untuk menghadapi Persiba Balikpapan, pada laga perdana grup A Piala Presiden, Rabu (2/9).

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Melawan Baretti itu, adalah uji coba pe­mungkas sebelum manggung di turnamen yang digagas PT Mahaka Sport And Enter­tainment.

“Persiapan tinggal 5 hari lagi, ini uji coba terakhir menjelang 2 September, dan secara keseluruhan sudah saya siap­kan semua untuk menghadapi pertandin­gan perdana, termasuk komposisi pemain saya sudah punya bayangan,” kata Djanur.

Kemenangan telak ini juga disebut Janur memperlihatkan pemainnya punya spirit ketika di beberapa laga uji coba tera­khir tampil melempem.

Selain performa yang spartan selama 90 menit, kolaborasi antar pemain di lapangan pun memperlihatkan alur serangan yang mengalir. “Mulai dari determinasi, organ­isasi, dan kerjasama di lapangan. Termasuk kondisi fisik yang semakin bagus,” tukasnya.

Tinggal Tunggu Konate

Djanur sengaja memasang Vladimir Vu­jovic pada paruh kedua. Pemain asal Mon­tenegro tersebut baru saja tiba ke Tanah Air, pada Kamis (27/8) malam.

Menurut Djanur, kondisi Vladimir ti­dak terlalu menurun, dan menunjukkan tetap menjaga kebugaran selama tidak bergabung dengan tim. Djanur berharap, Vladimir dalam kondisi top performa saat menjalani Piala Presiden.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

“Ya Vujovic sesuai dengan informasi yang disampaikan pada saya darinya, bahwa dia di sana sering latihan dan keli­hatannya saya optimis dengan sisa waktu yang ada, dia akan cepat menyatu den­gan tim, tinggal itu saja, karena kondisi fisiknya cukup bagus,” paparnya.

Kini komposisi tim sudah hampir leng­kap, tinggal menunggu Makan Konate yang dikabarkan akan segera menyusul.

“Tinggal menunggu Makan Konate hari ini, menurut informasi tadi malam sudah mendarat di Jakarta,” ujarnya.

Sebagai pemantapan, Djanur beren­cana menggelar game internal, antar pemainnya sebelum mentas di Piala Presiden. Semoga, kata dia, Konate dan Vladimir bisa lekas kompak dengan peng­gawa lainnya

“Kalau uji coba, ini terakhir, tapi kay­aknya nanti ada game internal, kita lihat kembali disitu,” pungkas dia.

(Imam/net)