Untitled-3BANDUNG, Today – Efisiensi pemanfaatan peluang menjadi perhatian Djajang Nurjaman ke­pada anak asuhnya.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dipaksa berlatih mengasah penyelesaian akhir atau finishing touch dalam agenda latihan yang berlangsung selama 1,5 jam.

Itu karena dalam laga kontra Bar­eti FC kemarin para punggawa Persib lebih banyak gagal mengkonversi pel­uang menjadi gol. Meski di penghu­jung laga sanggup menang telak 5-0.

“Ya seperti yang dilihat pagi ini kita fokus untuk latihan ke peny­elesaian akhir,” ujar Jajang ketika dijumpai oleh awak media di Lapan­gan Supratman, Sabtu (29/8).

Djanur menggeber pasukannya dengan menu latihan menjebol gawa­ng lawan. Seluruh pemain ditugaskan untuk melepaskan tendangan ke ga­wang baik dari skema operan pendek maupun memanfaatkan umpan silang.

Menurutnya itu masih menjadi ba­han evaluasi karena di Piala Presiden segala kesempatan mencetak gol akan sangat berharga.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

“Kita tadi mulai dari shooting, baik le­wat skema direct maupun dari crossing. Itu yang jadi fokus latihan pagi ini,” lanjutnya.

Mengenai kondisi bek Montenegro, Vladimir Vujovic, pelatih asal Majaleng­ka itu mengatakan kebugaran stoper andalannya itu terus membaik. Dia pun mampu melahap semua menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Kondisi Vlado saya rasa dia cukup baik, terbukti kemarin ikut uji coba dan sudah penuh ikuti latihan kami,” tukasnya.

Mengenai kesiapan timnya, ia me­mastikan berjalan lancar semuanya. Pemantapan tim melalui uji coba pun berakhir sebelum turnamen yakni menghadapi Bareti di Lapangan Foot­ball Plus, Jumat (28/8/2015) lalu.

Kesiapan lain yang sudah mendekati final adalah bayangan pemain yang akan dipasang pada pertandingan per­dana kontra Persiba Balikpapan di Sta­dion Si Jalak Harupat, Kabupaten Band­ung, 2 September mendatang.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

“Persiapan tinggal menuju ke 2 Sep­tember keseluruhan sudah saya per­siapkan. Termasuk uji coba kemarin menjadi rangkaian terakhir persiapan. Komposisi pemain juga saya sudah pu­nya banyangan,” kata Djadjang.

Tambahan amunisi baru dengan datangnya Vladimir Vujovic juga men­jadi tambahan kepercayaan diri Djad­jang. Apalagi, selama libur di Monte­negro, Vladimir tetap berlatih sehingga tidak ada kehawatiran bakal absen pada turnamen Piala Presiden.

“Sesuai dengan informasi yang disampaikan pada saya, di sana sering latihan dan kelihat­annya saya optimistis dengan sisa waktu yang ada, ia akan cepat menyatu den­gan tim. Tinggal itu saja, karena kondisi fisiknya cukup ba­gus,” pungkasnya.

(Imam/net)