Untitled-4BOGOR, Today – Setelah sukses menye­lenggarakan berbagai kompetisi pencak silat, Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat kembali menggelar pesta para pesilat berkelas di tingkat Jawa Barat yang dikemas dalam Festival Pencak Si­lat Bogor Today Cup I – 2015 yang meru­pakan kerjasama dengan koran harian BOGOR TODAY. Para pendekar handal akan bertarung keindahan dan estetika gerak silat di Botani Square Mall pada 10-13 September 2015. Pematangan persiapan acara dilangsungkan dalam rapat panitia di Sekretariat Festival Pen­cak Silat Bogor Today Cup I – 2015, Jl H. Ahmad Sobana No.10 Bogor pada Min­ggu (30/08/2015), kemarin.

Drs. HM. Helmi Sutikno, MM, MBA, Ketua Pengurus Daerah (PD) PPM Jawa Barat sebagai penanggungjawab acara mengungkap, penyelenggaraan keg­iatan ini merupakan upaya bersama dari PPM Provinsi Jawa Barat dan koran harian BOGOR TODAY untuk memeli­hara dan mengembangkan pencak silat tradisi khususnya, umumnya pencak silat Indonesia. “Kita upayakan untuk memperbanyak volume kegiatan festi­val pencak silat untuk menunjang pro­gram pembinaan yang lebih intensif,” ujarnya. Karenanya, para pesilat di­harapkan aktif mengikuti kegiatan festi­val ini. Helmi menuturkan, selain untuk mengembangkan pembinaan, momen ini juga merupakan upaya pembentu­kan tim pencak silat tradisi Jawa Barat dalam menghadapi Festival Pencak Si­lat di wilayah maupun tingkat nasional. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian PD PPM Jawa Barat dan koran harian BOGOR TODAY di Hari Olahraga Nasi­onal, 9 September, sebagai bagian dari semangat untuk menumbuhkan dunia olahraga di Jawa Barat,” tandasnya.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Para pesilat sudah bisa mendaft­arkan diri mulai Selasa (01/09/2015), besok hingga Rabu (09/09/2015) yang dilanjutkan dengan Technical Meet­ing pada Kamis (10/09/2015) di Botani Square Mall, Lantai 3. Peserta dikat­egorikan dalam 2 Kategori, Penampilan Perorangan (Tunggal) Putra/Putri dan Penampilan Berkelompok (Regu) Putra/ Putri dengan ketentuan golongan untuk putra/putri Usia Dini (Putra/Putri) 9-12 tahun, golongan Pra Remaja 12-14 tahun, Golongan Remaja 14-17 tahun, Golongan Dewasa 17-35 tahun dan Golongan Pem­bina usia 35-60 tahun.

Baca Juga :  Sosialisasikan DBON, Menpora Bakal Teken MOU Pada Hari Pers Nasional

Peserta akan memperoleh Trophy Bergilir dari BOGOR TODAY dan Piala Tetap Ketua Umum Padepokan Sang Saka Buana Indonesia, Ketua IPSI Jawa Barat, Ketua Umum KONI Kota Bogor, Ketua IPSI Kota Bogor, Ketua PD PPM Provinsi Jawa Barat, Pengprov IPSI Jawa Barat, Pengcab IPSI Kota Bogor serta medali ke­juaraan, piagam penghargaan dan hadiah hiburan lainnya.

(Rifky Setiadi)