maenbal_Tri-aji_Pemain-Persib-BandungYandi-Sofyan-600x400BANDUNG, Today – Gelandang PERSIB Firman Utina menilai timnya punya peluang besar untuk lolos dari fase Grup A pada turnamen Piala Presiden 2015.

Untuk lolos dengan hasil terbaik, Firman mengatakan PERSIB saat ini terus mempersiapkan diri dan fokus menghadapi turnamen tersebut.

Tampil sebagai tuan rumah men­jadi motivasi tambahan bagi tim mere­but posisi puncak grup. Dengan per­siapan saat ini pun, Maung Bandung punya peluang untuk bisa mendapat­kan targetnya tersebut.

“Kalau melihat peluang dengan ber­main di kandang otomatis PERSIB ingin keluar di fase grup merebut pering­kat atas,” kata pemain ber­nomor pung­gung 15 tersebut.

Ta r ge t lolos seb­agai juara g r u p a d a l a h tahap pertama dari target juara turna­men. Baginya, target yang dipasang tetap harus bertahan supaya dapat fokus dalam setiap target yang ditetap­kan oleh tim.

Maung Bandung satu grup bersama Persiba Balikpapan, Persebaya Unit­ed, dan Martapura FC. Di pertandin­gan perdana, skuad Maung Bandung menghadapi Persiba Balikpapan, Rabu (2/9/2015).

“Kalau target tentunya juara (Piala Presiden), tapi semuanya kan harus bertahap supaya fokus,” ungkapnya.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Ditambahkan, Striker Persib, Yandi Sofyan, memandang timnya perlu men­gamankan 3 poin awal di pertandingan perdana.

Kemenangan melawan Persiba mut­lak harus diraih timnya guna melancar­kan jalan Maung Bandung di pertandin­gan berikutnya di Grup A.

Selain Persiba, juga tergabung ber­sama di Grup Bandung yaitu Persebaya United dan Martapura FC.

“Modal 3 poin di pertandingan per­tama nanti lawan Persiba penting untuk melancarkan dan memuluskan lang­kah kita di pertandingan selanjutnya,” ungkap Yandi saat dihubungi Minggu (30/8).

Meski jarang diturunkan pelatih Ja­jang Nurjaman, Yandi mengaku bakal terus berusaha memberikan kemam­puan terbaik saat diberi kepercayaan.

Regulasi dalam Piala Presiden yang memberlakukan pergantian pemain hingga 6 kali, memberikan peluang leb­ih besar untuk para pemain cadangan bermain demi menambah jam terbang.

“Saya memang jarang dapat kesem­patan tapi saat diberi kepercayaan ten­tu akan memaksimalkan kesempatan tersebut,” ulas Yandi.

Harapan adik kandung Zaenal Arif ini adalah menginginkan Piala Presiden dapat diboyong ke Kota Kembang. Meski tidak mudah dalam meraihnya, namun ia optimis Persib mampu meraihnya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

“Harapan kita tentu pengen juara, tapi itu enggak mudah memerlukan kerja keras setiap laga dan konsentrasi di setiap pertandingan,” harapnya.

Pada persiapan tim, Persib terakhir menjajal kekuatan klub yang berkiprah di Liga Nusantara, Bareti FC. Skor telak 5-0 pun mampu dicapai skuat arahan Jajang Nurjaman ini.

Pada laga itu, striker asing Ilija Spasojevic boyong dua gol, ke­mudian Firman Utina, Zulham Zamrun dan Ahmad Jufriyanto masing-masing satu gol.

Yandi Sofyan yang masuk di babak kedua menggantikan M Ridwan turut menyumbangkan ancaman sebelum Ahmad Jufri­yanto mencetak gol.

Sundulan terarahnya menghasil­kan bola muntah yang dengan cepat disambar Jupe sapaan Ahmad Jufriyanto. Ia pun merasa per­mainan timnya meningkat sig­nifikan guna memberikan ke­percayaan diri jelang turun di Piala Presiden.

“Mungkin pelatih menar­getkan kita lebih baik di setiap laga. Di uji coba terakhir ada peningkatan yang signifikan kemarin. Secara defisit gol kita menang banyak, kemu­dian dari sisi permainan kita mendominasi. Ini menjadi modal di Piala Presiden nanti,” pungkas Yandi.

(Imam/net)