1BOGOR TODAY – Yayasan Ibnu Hadjar menutup Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Tahun Ajaran 2015/2016. Penutupan MOPD dilakukan secara simbolis oleh Pemilik Yayasan Ibnu Hadjar, Andi Surya Wijaya.

Andi Surya yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bogor mengatakan, Ibnu Hadjar menaungi unit pendidikan SMP, SMA dan SMK Taruna Andigha Bogor. Komitmen Taruna Andhi­ga, kata dia, adalah mewu­judkan cita-cita bersama mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya bagi gen­erasi muda di Kota Bogor tercinta. “Atas dasar inilah, kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) dipergunakan sebaik-baiknya untuk mendidik dan mena­namkan semangat belajar dan kedisiplinan di kalangan generasi pelajar yang terdaft­ar sebagai siswa baru di Seko­lah Taruna Andiga Bogor,” kata dia.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Fokus Penerapan SCADA 2022

Di samping itu, kata dia, pelaksanaan MOPB diupay­akan, menanamkan seman­gat kreatifitas di kalangan siswa baru Sekolah Taruna Andigha melalui perkena­lan kegiatan esktra kurikuler yang selama ini yah menjadi bagian penting dalam ke­giatan belajar-mengajar di Sekolah Taruna Andigha sep­erti kegiatan Marching Band, Paskibra, olah raga Basket, Seni Bela Diri, Pramuka, Palang Merah Remaja, Mod­elling, dan lain-lain. “Keg­iatan positif semacam ini juga merupakan wadah bagi para siswa untuk mengembangkan keterampilan dan kreatifitas­nya agar bakat yang mereka miliki dapat berkembang dan bermanfaat bagi para siswa, dan tentunya bagi masyara­kat luas,” tandasnya.

Baca Juga :  Kepala Diskominfo Terpilih Jadi Ketua IKAPTK Kota Bogor

(Yuska Apitya/*)