Profil-JCOS9-(1)Bogor, Today – Jur­nal Community On School atau yang bi­asa disebut JCOS9 ini adalah sebuah ekstr­akulikuler yang ber­asal dari SMA Negeri 9 Kota Bogor. Ekskul yang saat ini berang­gotakan sebelas orang memiliki kegiatan po­kok yang rutin dilaku­kan setiap bulannya, yaitu meng-upgrade mading. Pada tiap minggunya JCOS9 melakukan perte­muan untuk mendis­kusikan tema/topik terkini sebagai ma­teri yang akan diang­kat ke mading selan­jutnya. Tidak hanya berfokus pada mad­ing sekolah, JCOS9 bekerja sama dengan media cetak yang meliput event-event sekolah untuk diterbitkan. Itu­lah mengapa JCOS9 mempun­yai susunan Tim Redaksi yang diberi nama serupa, yaitu Tim Redaksi JCOS9.

Ekskul yang tahun ini men­duduki tahun ketiganya telah berhasil mengadakan bebera­pa program kegiatan yang ber­tujuan untuk mengembangkan wawasan siswa/i SMA Negeri 9 maupun member JCOS9 send­iri dalam bidang jurnalistik. Untuk menambah wawasan para membernya, JCOS9 ses­ekali melakukan kunjungan ke kantor media cetak. Sebagai salah satu bentuk pengemban­gan jurnalis pelajar, JCOS9 juga tidak mau menutup mata dan mengembangkan kerjasama dengan BOGOR TODAY yang memberi ruang lebih luas un­tuk mengembangkan bakat jurnalis pelajar melalui rubrik DIDAKTIKA. Koran harian ini juga memanjakan halaman pendidikan dengan tampilan yang full colour, penuh warna, desain menarik dan sesuai dengan semangat muda para pelajar.

Sedangkan untuk mem­bantu mengenalkan, menin­gkatkan wawasan dan ket­ertarikan siswa SMA Negeri 9 dalam bidang jurnalistik, JCOS9 mengadakan event sep­erti talkshow dan workshop. ‘Dreaming Through Imagina­tion’ merupakan workshop yang terakhir dilakukan JCOS9 dalam periode ini. Workshop ini menghadirkan dua penulis muda ternama di Indonesia se­bagai pembicaranya. Mau coba gabung di JCOS9? Yuk, jadilah jurnalis handal.

(Nadya Riska Rahmadina/JCOS9)