150707ahmadyudhistira-354199-idcmsTHAILAND, Today - Pebalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, yang tergabung dalam Tim Manual Tech KYT Kawasaki, tampil luar biasa di kelas Su­persport 600cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram, Thailand, Minggu (30/8) lalu.

Saat balapan dimulai, Yu­dhistira start dari urutan 10. Namun berkat kerja keras dan pengalaman balap yang di­miliki, Yudhistira mampu me­nyodok satu-persatu pebalap yang ada di depannya hingga akhirnya dia finis urutan tiga.

Pada race 1, Sabtu (29/8), Yudhistira yang juga memulai start dari urutan 10 finis uru­tan empat.

Untuk kelas 600cc ini Yu­dhistira merupakan salah satu pebalap Indonesia terkuat. Hal ini bisa dilihat sejak sesi latihan hingga balapan digelar.

“Saya coba fokus untuk tiap balapan, dan hasilnya pun cukup bagus,” ujarnya seusai balapan.

Sementara itu, Andi Gilang yang memulai debut di ke­las Supersport 600cc ini juga mencatat hasil yang cukup ba­gus. Pada race 1, Gilang yang start di urutan ke-15, mampu bertarung dengan pebalap top Asia yang sarat pengalaman.

Saat garis finis dikibar­kan, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini berada di posisi ke-11. Dengan ha­sil tersebut, Gilang berhasil meraih lima poin.

“Alhamdulilah, ini bukti potensi Andi yang menun­jukkan kemampuan skill dan adaptasi sebagai rider muda berbakat,” ucap Anggono Iri­awan, Manajer Motorsport and Safety Riding PT Astra Honda Motor, seperti dikutip dari Dapurpacu.com.

(Imam/net)