IMG_0644BOGOR TODAY – Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DL­LAJ) Kota Bogor dan diikuti puluhan anggota DLLAJ , Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, kemarin.

Ketua Tim Donor Darak Keliling, Dr Ayu Hendratmoyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutin yang bi­asa dilaksanakan setiap tahun. “Ya ini kegiatan rutin” kata Ayu.

Menurut Ayu, setiap tahun rata-rata pihaknya menyal­urkan 25 ribu kantong darah untuk semua Rumah Sakit (RS) di Kota Bogor dan di sebagian di Wilayah Kabupaten Bogor. “Kantung darah ini, kami suplai ke rumah sakit yang sudah ada mou dengan PMI. Kalau Kota Bogor sudah semua ada Mou dengan kami, kalau di Kabupaten Bogor baru seba­gian,” jelasnya.

Baca Juga :  Usai Menyampaikan Pesan Kepada Anaknya, Pria di Bogor Ditemukan Tewas Tergantung

Diakuinya, tidak ada target yang harus dicapai dalam ke­giatan donor darah keliling ini, namun menurutnya kesada­ran masyarakat untuk mendonorkan darah cukup tinggi.

Kasi bimbingan keselamatan DLLAJ Kota Bogor, Haryono mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari pekan keselamatan transportasi nasional atau hari Kemenhub. Ini kegiatan bakti sosial donor darah untuk keluarga besar DLLAJ Kota Bogor, termasuk karyawan dan keluarga para kayawan. “Donor darah juga di ikuti oleh para supir supir angkutan dan organda. Kita tar­getkan bisa mendapatkan sebanyak 100 kantung darah pada kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Pedagang dan Masyarakat di Pasar Gunung Batu 

(Guntur Eko Wicaksono)