maenbal_Tri-aji_Pemain-Persib-BandungAbdul-Rahman-600x400BANDUNG, Today – Pelatih Persib Band­ung, Djadjang Nurdjaman menilai Perse­baya United adalah lawan terberat timnya di grup A Piala Presiden. Ia juga mengi­syaratkan merotasi pemainnya di turnamen tersebut.

Pria yang biasa disapa Djanur ini eng­gan menganggap enteng lawan lainnya sep­erti Persiba Balikpapan dan Martapura FC. Menurutnya hampir seluruh tim mempunyai kekuatan yang berimbang.

“Saya tidak pernah menganggap enteng lawan, karena ketika melawan kita, setiap lawan motivasinya selalu ber­lipat dan itu menyulitkan, apalagi jika menggunakan pola defensif. Tapi di antara tiga yang datang ke Bandung, mung­kin saya melihat Persebaya paling berat,” kata Djanur.

Djanur menuturkan dirinya telah mengantongi kekua­tan seluruh tim di grup A Piala Presiden dan telah meny­iapkan formula untuk mengatasinya.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain lawan yang datang ke sini ada Persiba, Persebaya dan Martapura. Semua sudah ada bayangan jadi nanti kira-kira memper­agakan main seperti apa sudah kita antisipasi,” jelasnya.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Selain itu dirinya telah menyiapkan beberapa skema termasuk rotasi pemain karena jadwal yang padat se­hingga Persib bisa selalu bertanding dengan kondisi yang baik.

“Kita siapkan rotasi, tapi saya pikir juga kemenangan lebih penting. Jadi rotasi dilakukan tetap untuk meraih pertandingan yang maksimal dengan komposisi tim pal­ing baik,” tutupnya.

Jasuk Siap Tempur

Pemain belakang PERSIB Jajang Sukmara mengaku kondisi fisiknya prima dan siap tampil pada Piala Pres­iden 2015.

Menurutnya, kurang lebih satu minggu melahap menu latihan dinilai cukup mengambalikan kondisi terbaik pe­main, termasuk dirinya meskipun belum 100 persen.

Menurut Jajang, meskipun kondisi kebugarannya baru di level kisaran 80 persen, sebagai pemain bagaimana pun harus selalu siap jika diminta tampil oleh pelatih.

“Kalau kondisi fisik Alhamdulillah sudah siap kalau sek­arang. Sebenarnya kalau disebut siap tidak siap, kita harus siap. Tapi saya pikir, kondisi saat ini juga sudah pada fase level ideal,” kata pria yang karib disapa Jasuk ini.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Kepercayaan diri Jasuk menghadapi Piala Presiden tentunya ditunjang oleh kembalinya atmosfer pertandin­gan yang sempat hilang usai berhentinya kompetisi.

Beberapa kali laga uji coba yang dilakukan pun sudah dapat mengembalikan sentuhan yang sempat hilang.

“Kalau atmosfir bermain dengan banyak penonton kita belum dapat, tapi atmosfir pertandingan kita sudah dapat. Kita berusaha keras pada pertandingan nanti, apa­lagi kita tuan rumah pasti ingin hasil yang memuaskan buat bobotoh,” ucapnya.

Pada turnamen Piala Presiden, PERSIB sebagai tuan rumah Grup A. PERSIB satu grup dengan Persebaya Unit­ed Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Pertandingan perdana akan menghadirkan Persebaya kontra Martapura dan malam harinya PERSIB mengha­dapi Persiba Balikpapan.

(Imam/net)