OSIS-SMK-Bhakti-Insani-(2)BOGOR, Today – Calon pemimpin bangsa bisa muncul dari kalangan mana pun. OSIS sebagai salah satu ger­bang paling depan bagi siswa untuk belajar berorganisasi dan kepemimpi­nan, menjadi penting mempraktikkan semangat demokrasi dan regenerasi. Itulah sebabnya, SMK Bhakti Insani menggelar Pemilihan Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS di SMK Bhakti Insani, Jl. Batu Tulis Gg. NV Si­dik, Bogor Selatan, Kota Bogor pada Jum’at (28/08/2015), lalu.

Kepala sekolah SMK Bhakti Insani, Drs. Bu­diono, M.Si. mengung­kapkan, OSIS merupakan bagian dari penciptaan pembinaan karakter siswa. “OSIS merupakan satu-sat­unya wadah kegiatan para siswa di sekolah bersama jalur pembinaan yang lain untuk mendukung terca­painya tujuan pembinaan kesiswaan,” papar Budi. Oleh sebab itu, OSIS dalam mewujudkan fungsinya se­bagai wadah wahana harus selalu bersama-sama den­gan jalur lain, yaitu latihan kepemimpi­nan, ekstrakulikuler, dan wawasan wiyatamandala. “Tanpa saling beker­jasama dari berbagai jalur peranan OSIS sebagai wadah tidak kan berfungsi lagi ,” tegasnya.

Baca Juga :  5 Universitas Swasta Murah di Bogor

Ketua Program Administrasi Per­kantoran, Asep Suryadi yang men­jadi pemantau jalannya pesta de­mokrasi para siswa ini kegiatan rutin ini mengusung tema “Favorit, Unggul dan Berkarakter”. Melalui tema itu, diharapkan semangat membangun sekolah yang favorit dan memiliki keunggulan dalam prestasi akademik dan non akademik. “Melalui kegiatan semacam ini pula diharapkan muncul karakter siswa yang kuat baik dalam hal kepemimpinan, kedisiplinan maupun akhlak yang menjadi teladan bagi siswa lainnya,” ujarnya.

Tiga calon pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS maju dalam pemili­han ini. Para calon itu merupakan para siswa di kelas X dan XI. “Komposisinya, Ketua dari kelas XI dan wakil ketua dari kelas X,” jelas Asep. Tiga calon pasan­gan yang maju itu adalah Rifaldi-Wulan, Restu Indrama­liki-Andri, Ram­lan Aditya-Irma. Para kandidat itu diminta untuk memaparkan visi dan misi serta program yang akan dibuat jika mereka terpilih sebagai pengurus OSIS. Para kan­didat dipilih oleh para siswa yang melalui hak suara yaitu sebanyak 816 siswa-siswi SMK Bhakti Insani Bogor yang memiliki hak pilih. “Mereka yang bekerjasama dengan baik, tentunya menjadi modal sebagai agar menjadi calon pasangan yang terpilih,” ungkap Asep. Di akhir pemilihan, pasangan Restu Indrama­liki dan Andri akhirnya terpilih dengan pengumpulan suara 390 dan menjadi Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS untuk periode 2015/2016. Sementara pasan­gan Rivaldi-Wulan memperoleh 136 su­ara dan pasangan Ramlan Aditya-Irma mendapat 160 suara.

Baca Juga :  112 Perangkat Desa Tuntas Ikuti Sekolah Pemerintahan Desa

(Rifky Setiadi)