110438BALI, Today – Grub C Piala Pres­iden 2015 kembali bergulir dengan mempertemukan Persija Jakarta dengan Persita.

Dalam laga kedua grub C ini, Persija Jakarta berambisi meraih poin penuh yang gagal didapat­kan saat laga per­tama melawan Bali pusam United.

Ini merupakan pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim. Karena per­tandingan nanti menjadi penentuan siapa yang berhak lolos ke babak 8 besar Piala Presiden kali ini.

Macan kemayoran mengawali turna­men dengan kurang baik lantaran dipak­sa bertekuk lutut oleh Bali Pusam United dengan skor telak 3 – 0.

Karena masa persiapan yang mepet, terlihat para pemain persija masih terken­dala fisik dan koordinasi pemain belum menyatu.

Alan Aciar absen terkena hukuman akumulasi kartu dan mungkin diganti­kan Gunawan dwi Cahyo. James Koko LLomel bisa menjadi starter setelah di laga perdana hanya menjadi cadangan.

Kekalahan telak Persija Jakarta 0-3 atas Bali United di laga perdana Grup C, Minggu (30/8.2015), jadi pelajaran berharga bagi Pelatih Rahmad Darmawan.

Peracik strategi berusia 48 tahun itu ber­janji bakal tampil lebih agresif saat mengha­dapi Persita Tangerang, besok (hari ini,red).

Baca Juga :  Viral, Video Seekor Kucing Disiram Air Panas di Bogor, Polisi Periksa Pelaku

Para gelandang Macan Kemayoran di­minta tampil lebih agresif untuk menutup celah lebar yang dipertontonkan saat ber­hadapan dengan Laskar Tridatu, julukan Bali United, akhir pekan lalu.

“Kami harus tampil jauh lebih agresif terutama di sektor tengah. Proses transisi bertahan yang berantakan jangan sampai terulang,” kata RD.

Tiga pemain tengah andalan Tim Jingga di Piala Presiden, yakni Amarzukih, Dirga La­sut, dan Vendry Mofu diharapkan bisa lebih padu dalam menjaga keseimbangan transisi ketika berada dalam kondisi serangan balik. Terutama untuk menutup celah yang diting­galkan bek sayap saat membantu serangan.

Ketiga gelandang tersebut diminta lebih galak untuk memutus aliran bola yang be­rada di jalur tengah. Khusus untuk Mofu diinstruksikan meminimalisir kesalahan umpan dan kerap kehilangan bola.

Rendy Irwan Saputra kemungkinan bakal diplot sebagai penyerang lubang untuk men­yokong James Koko Lomell yang punya kans tampil sejak menit awal. Bambang Pamung­kas yang kurang menggigit di laga perdana disimpan untuk babak kedua.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

“Kami sudah siapkan perubahan skema, terutama di sektor depan dan tengah. Kalau belakang, mungkin hanya Alan (Aciar) yang memang tidak bisa main karena hukuman kar­tu merah,” ujar dia.

Sementara itu, Per­sita sendiri mengejar target yang sama. Meng­ingat di laga pertamanya hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Mitra Kukar.

Seandainya di laga ini skuat pelatih Bam­bang Nurdiasyah berhasil meraup poin penuh di pastikan kans lolos ke babak 8 be­sar akan cukup terbuka lebar.

Lestaluhu dan Rishadi Fauzi di harapkan mampu menjebol gawang Macn Kemayor­an untuk memuluskan target ini.

Prediksi pertandingan. Persija yang tak mau tersingkir telalu dini di Piala Presiden 2015 di pastiakan akan tampil lebih ngotot.

Jika melihat skuat pemain yang di miliki Macan Kemayoran memang lebih di ung­gulkan di laga ini. Namun motivasi be­sar para pemain Persita usai menahan imbang Mitra Kukar akan jadi modal berharga untuk membuat kejutan di laga ini.

(Imam/net)