Untitled-6Sektor properti di Bogor terus berkembang. Konsep yang ditawarkan pun makin beranekaragam. Kawasan perumahan elite Royal Tajur misalnya. Pengembang menawarkan konsep hunian terbaru, yakni split level, dengan nama kluster Prominence. Hunian mewah tiga lantai ini dibanderol mulai dari Rp2,4 miliar. Seperti apa?

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Sales Royal Tajur, Alvi Nur, mengungkapkan bahwa Royal Tajur dikembangkan oleh de­veloper yang sama dari Ran­camaya Golf Estate. Berlokasi di tepi Jalan Raya Tajur, peru­mahan Royal Tajur kini sudah memasuki pengembangan ta­hap kedua.

“Tahap pertama dengan total 258 unit tekah sold out. Kami sekarang sedang meng­garap tahap kedua atau buka lagi 80 hektar yang nantinya Royal Tajur akan ter­hubung dengan Ran­camaya Golf Estate,” ungkap Alvi kepada BOGOR TODAY di sela Hous­ing Estate Expo 2015 di Botani Sqaure, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa produk yang akan ditawarkan di tahap kedua nanti berkisar antara Rp700 jutaan hingga lebih dari Rp2,4 miliar. Fase pertama dari Bradfield sudah sold out, sekarang adalah pada tahap kedua dan tiga. Ada dua tipe, Spencer (60/84) dan Hampton (84/120), serta tipe khusus yang berada di sudut (130/180), dengan jum­lah total 168 unit.

Selain itu, lanjut dia, Royal Tajur juga menawarkan clus­ter Prominence yang merupa­kan bagian dari tahap perta­ma. Sesuai namanya, cluster ini punya banyak keunggulan dari berbagai segi. Jumlahnya sangat terbatas letaknya di bi­bir sungai yang akan dikelola dan dibersihkan airnya. “Hu­nian ini eksklusif hanya 12 unit saja. Saat diperkenalkan di JCC beberapa waktu lalu, sudah laku dua unit. Sekarang menyisakan 10 unit lagi,” terang dia.

Mengenai desain bangu­nannya, kata dia, berkonsep split level, lantai terbawah rumah akan menyambung dengan halaman yang lang­sung berbatas dengan sun­gai. Dengan luas tanah tipikal 140 meter persegi, bangunannya berluas 191- 200 meter persegi. “Banyak permainan kaca sehingga pencahaannya akan sangat bagus. Jadi, kalau siang bisa menghemat listrik. Penampi­lan dari depan terlihat sep­erti dua lantai, tapi tampak belakang baru terlihat tiga lantai dengan view me­narik,” jelasnya.

Selama pameran di Botani Square hingga 6 September 2015 mendatang, Royal Tajur menyiapkan hadiah langsung berupa TV LED 32 Inci.

(Apri­yadi Hidayat)