tumblr_n6wi5ej40u1rjev45o1_1280PORTUGAL akan menjamu Prancis pada laga persahabatan di Estadio Jose Alva­lade, Lisabon. Ronaldo yang kembali me­mimpin pasukan Fernando Santos bakal turun di arena yang mem­besarkan nama bintang Real Madrid itu.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Pertandingan antar kedua tim nasional (timnas) pen­guasa benua biru ini meru­pakan laga yang kesekian kali. Pertandingan yang digelar akhir pekan ini menjadi agenda testing bagi Perancis untuk menja­jal ketangguhan tim ayam jantan di stadion Estadio Jose Alvalade, kan­dang Sporting Clube de Portugal/Lisbon.

Dilihat dari tujuh laga terakhir, tim ayam jantan masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh Seleccao. Sebelum terjun ke laga ini, kedua kesebelasan punya catatan per­tandingan masing – masing. Dimana sang calon tuan rumah Euro 2016 ini malah dua kali mendapatkan kekalahan pertama lawan Albania dengan skor 0-1 dan lawan Belgia dengan skor 3-4, semua nya dalam laga persahabatan .

Dalam sejarah pertemuan anta­ra Portugal kontra Perancis sejak ta­hun 1984, dalam tujuh laga terakhir sampai tercatat Oktober 2014 lalu, Portugal belum sekalipun mampu mengalahkan Perancis. Baik itu di persahabatan, Piala Dunia mau­pun Euro. Dua pertemuan terakhir dalam kurun waktu 10 tahun tera­khir, Perancis menang -1 di Piala Du­nia 2006 dan 2-1 di Friendly match 2014 lalu.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Cristiano Ronaldo pulang kam­pung karena akan membela tim na­sional (timnas) Portugal, yang akan menghadapi Prancis pada Jumat (4/9/2015) waktu setempat. Portu­gal akan menjamu Prancis pada laga persahabatan di Estadio Jose Alva­lade, Lisabon.

Ronaldo yang kembali memimpin pasukan Fernando Santos bakal tu­run di arena yang membesarkan nama bintang Real Madrid itu.

Estadio Jose Lavalade yang berkapasitas 50.095 orang meru­pakan markas Sporting Lisbon, klub yang dibela Ronaldo medio 2002-2003 untuk tim senior. Na­mun, CR7 bersama akademi klub itu sejak 1997.

Pelatih Perancis, Didier Ds­champs mengumumkan tim untuk pertandingan persahabatan mela­wan Portugal dan Serbia. Pertand­ingan ini jadi persiapan Piala Eropa 2016, dimana Prancis jadi tuan rumah.

AFP melaporkan, salah satu yang dipanggil oleh Deschamps adalah penyerang muda AS Monaco Antho­my Martial (19), yang didatangkan Monaco dari Lyon pada 2013, secara bertahap telah naik tingkat di timnas Prancis, setelah melalui semua level junior.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

“Ia bermain di posisi tengah bah­kan meski ia banyak bergerak, lebih banyak ke kiri daripada ke kanan. Ia memiliki kombinasi kecepatan dan kekuatan yang menarik. Ia ma­sih muda, namun apa yang menarik saya adalah atribut-atributnya dalam penetrasi dan kecepatan,” kata Des­champs

Selain itu, sejumlah pemain yang reguler bermain untuk timnas juga dipanggil seperti kiper Tottenham Hugo Lloris, Yohan Cabaye dari Crystal Palace, penyerang Real Ma­drid Karim Benzema, rekrutan baru Lyon Mathieu Valbuena, dan pemain Arsenal Olivier Giroud.

Bek Chelsea Kurt Zouma juga masuk dalam daftar, sedangkan penyerang Lyon yang masih cedera Alexandre Lacazette dan bek Liv­erpool Mamadou Sakho dicoret. Pertandingan-pertandingan itu akan dimainkan di Lisbon mela­wan Portugal, Jumat (4/9/2015), dan melawan Serbia di Bordeaux, Senin (7/9/2015) waktu setempat.