Untitled-1LONDON, Today – Liverpool disebut akan kesu­litan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim atau sekadar finis lima besar. Sebab skuat The Reds saat ini adalah yang terburuk dalam be­berapa musim terakhir.

Penilaian itu keluar dari Harry Redknapp, pria yang pernah menangani sejumlah klub Pre­mier League, setelah melihat penampilan Liver­pool di empat pertandingan awal liga. Setelah memenangi dua laga awal dengan skor 1-0, atas Stoke City dan Bournemouth, Liverpool gagal meraih angka penuh di dua laga selanjutnya usai main imbang 0-0 dengan Arsenal dan ka­lah 0-3 dari West Ham United di kandang.

Menurut Redknapp, performa Liverpool ti­dak bagus-bagus amat dan cenderung seperti tim semenjana, bukan seperti tim yang bersa­ing di papan atas. Kepergian sejumlah bintang dalam 2-3 musim terakhir seperti Jamie Carra­gher, Luis Suarez, Steven Gerrard, dan Raheem Sterling, disebut punya andil dalam melemah­kan skuat Liverpool.

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

Tak heran Redknapp pun menyebut Liver­pool saat ini adalah Liverpool terburuk yang pernah dilihatnya. “Saya sama sekali tidak menjagokan Liverpool. Saya pikir Liverpool saat ini adalah tim terburuk yang saya lihat dalam beberapa musim terakhir. Mereka ter­lihat biasa-biasa saja. Mereka beruntung bisa mendapat poin,” ujar Redknapp seperti dikutip Telegraph.

“Mereka harusnya kalah dari Bour­nemouth, mereka terbantu gol indah saat menang di Stoke. Oke, mereka memang main bagus di babak pertama melawan Arsenal. Saya berpikir mereka bisa bakal finis posisi lima besar. Saya sama sekali tidak menjagokan Liverpool musim ini. Mereka kehilangan pe­mimpin mereka, Steven Gerrard. Pemain yang luar biasa. Mereka kehilangan Jamie Carragh­er semusim sebelumnya. Mereka kehilangan karakter,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Minibus Travel di Pasuruan Terguling di Jalur Tengkorak

“Lihat saja dua bek tengah yang bermain pada hari Sabtu lalu (Dejan Lovren dan Martin Skrtel). Bek kiri ( Joe Gomez) itu pemain muda bagus yang tidak bisa menggunakan kaki kir­inya, namun bermain di sisi kiri. Dia talenta fantastis, kuat, cepat. Tapi apa yang bakal diberikannya di sisi kiri? Dia ada di sisi yang salah. Bagi saya, mereka terlihat sangat buruk. Maaf, saya tidak bisa menjagokan Liverpool,” tutupnya.

(Adil | net)

======================================
======================================
======================================