tantan_latihan_jatni_343dca1BANDUNG, Today – Kemenangan telak 4-0 Persib Bandung atas Persiba Balikpapan tidak lepas dari peran penyerang cepat mer­eka, Tantan.

Masuk dari bangku cadangan, pemain berjuluk si Kujang Lem­bang itu mencetak gol pamung­kas timnya dan membawa Maung Bandung bertengger di puncak klasemen.

Tantan pun mengaku bersyu­kur bisa membawa Persib merebut 3 poin perdana di Piala Presiden 2015 dan membuka peluang lolos ke babak perempatfinal.

“Ya tentu senang lah doanya sudah dikabulkan. Harapan ke depan bisa lebih baik dari ini, tar­getnya kan kita juara,” ujar Tantan kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (2/9).

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Masuk menggantikan Firman Utina di menit ke 70, pergerakan Tantan di sayap kiri begitu mere­potkan tim tamu.

Kontribusi pertamanya ke­tika militansinya sukses mengecoh seorang pemain belakang dan bola diberikan kepada Atep yang kemudi­an diselesaikan Zulham menjadi gol.

Di penghujung, giliran dia yang menciptakan gol indah dengan mencungkil bola ketika berada dalam situasi one on one dengan kiper.

Tantan mengaku enggan mem­buang kepercayaan pelatih dan langsung menjawabnya dengan kontribusi positif. “Ya pokoknya kalau dipercaya pelatih untuk main harus berusaha memaksi­malkan itu,” sebutnya.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Disinggung mengenai permainan Persib secara keseluruhan, pemain berusia 33 tahun itu menilai timnya tetap tampil solid.

Meski waktu persiapan yang dilakukan sebulan terakhir menurutnya be­lum cukup. Beruntung skema serta komposisi tim yang bertahan sejak musim lalu membuat mereka cepat menyesuaikan diri.

“Ya kalau dilihat dari latihan kita kurang, kan cuma beberapa minggu. Untung disini kebersamaan­nya cukup kental jadi kebantu lah waktu di lapangan,” pungkasnya.

(Imam/net)