IMG_2174Bogor Today – Bogor Guitar Funatics (BGF) bukan hanya terpaku pada sebuah komunitas Guitar, terbukti di helatan gathering ke-11 BGF yang mengusung tema “Sound of Independence” pada hari Sabtu,  29 Agustus 2015 di Cafe Wajan Bekas, Jl. Padjajaran, Bogor dimana kali ini giliran para bassis yang dimanjakan oleh bintang tamu yang dihadirkan, Arya Setyadi bassis Wolfgangs, Voodoo, Arya De Papat dan juga solois yang telah memiliki dua album solo, “Light” dan “Anak Tengil”.

Hari itu, Arya Setyadi memberikan talkshow mengenai pengalamannya mulai dari teknik permainan bass yang sering ia gunakan – seperti tapping, membentuk groove serta improvisasi – dan memberi motivasi kepada para bassis BGF agar tidak ‘minder’ dalam menampilkan permainan bassnya. Salah satu  instruktur bass di Institut Musik Indonesia (IMI) ini pun mengaku senang dapat berbagi pengalamannya kepada para member BGF.

BACA JUGA :  5 Manfaat Kubis Merah untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

“Aku jarang sekali mendapatkan pengalaman seperti ini. Pas aku menggelar klinik di luar kota, nyaris nggak ada audiens yang bertanya. Entah karena malu atau waktu yang diberikan terlalu sedikit. Mereka baru mau bertanya dan berbagi pengalaman ketika acara klinik usai, lebih tepatnya di lobi hotel tempat aku nginep. Itu pun nggak berlangsung lama, karena keesokan harinya aku harus terbang ke kota lain. BGF benar-benar luar biasa. Semoga tetap solid dan nggak ada persaingan antar member,” beber Arya sesaat sebelum pamit pulang.

Selain itu, ada yang berbeda pada gathering BGF kali ini dimana sang bintang tamu tampil di awal acara setelah band pembuka D.O.Y feat Shena Aryandi (Play) menyibak tirai perhelatan pesta. Sesi jamming-nya juga tersaji dua kali. Pertama, yang melibatkan Arya Setyadi dengan Shena Aryandi dan dramer D.O.Y, Opay dengan membawakan lagu “The Chicken” milik Jaco Pastorius. Kedua, di akhir acara seperti gathering-gathering sebelumnya. “Opay mungkin basic-nya rock, tapi saat bawain Jaco jadi asik. Shena kelihatan banget paham jazz/fusion. Dua-duanya bikin lagu Jaco makin asik. Freestsyle aja… yang penting enjoy,” tambah Arya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Buncis Ayam Pedas untuk Menu Makan Siang yang Sedap

Setelah jam session pertama selesai, giliran para member BGF yang beraksi. Di antaranya adalah Mochamad Ilhamsyah yang memainkan “Mr. Pink” dari Level 42, Iman  dengan “Learning to Live” (Dream Theater), The Good Father (duo yang terdiri dari Rio dan Qpot) yang menyuguhkan lagu “Indonesia Pusaka” dalam balutan corak metal, Hilman Septian dengan lagu “Before I Forget” (Slipknot), band Soundtrack yang dipimpin Eza, dan diakhiri oleh Marsel Hadisaputro.

(Kitty Selprianti)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR