gangguan-layanan-krl-jabtabekBOGOR TODAY – Kereta api commuter line dari dan tujuan Bogor kembali terkena gang­guan, kemarin. Penyebabnya, ada gang­guan listrik atas di antara stasiun Cilebut dan Bojong Gede. Salah satu kereta yang tertahan berada di Stasiun UI. Selama ham­pir 30 menit, kereta tak kunjung bergerak.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan­nya. Saat ini kereta masih menunggu antre­an karena ada gangguan listrik atas,” ujar salah seorang petugas lewat pengeras suara di dalam kereta, Minggu (6/9/2015) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Informasi dari PT KCJ, kereta itu men­galami gangguan pada aliran listrik. Petu­gas sudah melakukan perbaikan dan belum dikethaui sampai kapan gangguan itu akan teratasi. “Pukul 16.46 Wib, antara Stasiun Bojong Gede – Cilebut mengalami gangguan Listrik Aliran Atas, saat ini masih dalam penanganan petugas,” tulis akun twitter PT KCJ.

Seorang penumpang kereta Commuter Line tujuan Jatinegara, Hirma Azzaqia, mengaku mendapat informasi tersebut dari pihak stasiun yang mengumumkan lewat pengeras suara. Akibatnya, sejumlah per­jalanan terganggu karena kereta yang ter­tahan di Stasiun Bogor. “Ini sudah sejam nunggu dari jam 17.00 WIB. Harusnya kere­ta berangkat jam 17.30 WIB,” kata dia.

Baca Juga :  Tim Buru Sergap Tangkap Pengedar Sabu di Bogor, Barang Bukti Disembunyikan Dalam Kemasan Susu Bayi

Menurut dia, tidak sedikit penumpang yang ngedumel di dalam kereta. Hal ini disebabkan ketidakjelasan informasi yang diterima mereka.

Data yang dihimpun, penumpang di Sta­siun Bogor menumpuk. Sebagian besar dari mereka memilih duduk-duduk di peron sembari menunggu kereta datang atau be­rangkat ke tujuannya.

(Yuska Apitya/net)