Untitled-1Produsen furnitur luar ruang, Dedon, meli­hat peluang tersebut dengan mencipta­kan furnitur khusus. Tidak hanya diperuntukkan bagi elemen eksterior, furnitur Dedon juga bisa diletakkan di dalam ruangan. “Produk dasarnya tidak sekadar kursi atau meja. Kami memiliki konsep yang berbeda,” ujar Regional Marketing Coor­dinator Dedon Asia Pasicif Limited, Florence Jonkers, Selasa (8/9/2015).

Berbahan dasar serat sin­tetis, lanjut Florence, produk Dedon diklaim memiliki daya tahan tinggi bahkan bisa men­capai 10 tahun hingga 15 tahun. Daya tahan ini tidak hanya pada kerangka furnitur, tetapi juga pada bantalnya.

Dedon dari yang masuk pasar Indoensia. Pro­dusen furnitur eksterior ini menggenadeng PT Dynaforce International, secara resmi melayani tingginya permintaan terhadap produk-produk furni­tur luar ruang berkualitas pre­mium.

Dynaforce akan mendis­tribusi Dedon dalam skala regional. Sebelumnya, Dyna­force pernah bekerja sama dengan Dedon untuk masuk pasar Thailand. Alasan De­don memasuki pasar furni­tur Indonesia adalah karena beriklim tropis sehingga sangat tepat untuk memasarkan perabot eksterior. “Ini per­tama kalinya kami masuk di Indonesia. Di Asia, Dedon su­dah beberapa kali memasar­kan, tapi di Indonesia, baru kali ini,” ujar Florence.

Selain tingginya per­mintaan, alasan Dedon me­masuki pasar furnitur Indone­sia adalah karena desainnya berbasis alam.

Sementara itu, menurut Group CEO Dynaforce Inter­national Pte. Ltd. Annie Sun, meski momentum kondisi perekonomian Indonesia se­dang kurang prima, hal terse­but tidak membuatnya mengurungkan niat mengimpor Dedon.

“Kenapa memasarkan di saat ekonomi Indonesia lesu? Menurut saya, tidak pernah ada waktu yang baik. Bagaimana­pun juga, Indonesia adalah pasar potensial yang paling be­sar,” kata Annie.

Dalam bisnis furnitur, pe­rusahaan selalu tahu di mana pasarnya. Dedon diklaim ter­buat dari material berkualitas. Hal ini yang membuat para penikmat furnitur bersedia un­tuk membeli di tengah ekono­mi yang melemah.

Adapun pencetus utama sekaligus pendiri Dedon, Bobby Dekeyeser, merupakan mantan pesepak bola Jerman. Karena terbiasa di luar ruan­gan, Bobby berpikir untuk menciptakan furnitur yang bisa menjadi elemen ekste­rior.

Selama 25 tahun, Dedon memproduksi furnitur spesia­lis luar ruang. Meski begitu, furnitur ini juga bisa ditempat­kan di dalam rumah. Karena berada di luar ruangan, fur­nitur ini pun dibuat tahan air, mudah dirawat, dan warnanya tidak cepat pudar. (KPS)

============================================================
============================================================
============================================================