feature_ArenaLTE-4011Produsen smartphone asal China, hari ini meluncurkan produk baru Hisense Pureshot di Indonesia. Tersedia dalam dua varian, Pureshot dan Pureshot+, tidak ada perbedaan yang menyolok dari kedua model tersebut, kecuali ukuran layar serta kapasitas baterainya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Bila Pureshot hadir dengan layar 5 inci, Pureshot+ tampil den­gan bentang layar 5,5 inci. Sementara untuk baterai, Hisense Pureshot hadir dengan kapasitas 2.200 mAh, sedan­gkan Pureshot+ dengan 2.500 mAh. Keduanya didukung dengan Corning Gorilla Glass 3, yang membuatnya tahan terhadap goresan benda tajam sekalipun.

Hisense tidak sendi­rian, President Director PT Hisense International Indo­nesia, Stephen Qu, ditema­ni oleh Head of Product PT Smartfren Telecom, Sukaca Purwokardjono serta Coun­try Director Qualcomm, Shannedy Ong meluncurkan smartphone Android 5.0.2 Lollipop tersebut.

Baca Juga :  Tema Hari Kebangkitan Nasional 2022 dan Sejarahnya

Sukaca mengungkapkan, perusahaan menyediakan Hisense Pureshot di Indonesia yang ditarget mencapai an­gka penjualan sekira 100.000 – 200.000 unit. Untuk menca­pai target tersebut, perusahaan komitmen terhadap tiga pilar dari sisi layanan, teknologi, serta produk.

Untuk layanan, Hisense bersama Smartfren, operator telekomunikasi menyediakan layanan internet cepat. Hisense menghadirkan layanan inter­net berkecepatan tinggi lewat teknologi 4G LTE-Advanced, yakni dengan menggabungkan teknologi TDD (time-division duplexing) dan FDD (frequen­cy-division duplexing), atau yang biasa disebut Carrier Ag­gregation.

Sementara pada pilar teknologi, Qualcomm meng­hadirkan prosesor Qualcomm Snapdragon 415 yang memberi­kan solusi octa-core terjangkau bagi manufaktur perangkat smartphone. Prosesor ini me­nyediakan arsitektur CPU octa-core 64-bit, HD yang kompre­hensif, serta grafis Adreno seri 400.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Cabuli Remaja Berkebutuhan Khusus di Jakbar

Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 415 meru­pakan chip octa-core pertama yang dihadirkan di Indonesia. Prosesor tersebut memung­kinkan smartphone memiliki performa cepat, tanpa lag dan diklaim tidak mengeluarkan panas berlebih.

Untuk pilar produk, Hisense menguatkan Pureshot sebagai smartphone yang mumpuni pada kamera. Tidak hanya itu, Hisense Pureshot bisa berja­lan di semua jaringan opera­tor, baik 4G LTE, 3G (WCDMA, CDMA) dan GSM. “Kami pu­nya keunggulan teknologi dan produk yang tak kalah dengan merek besar lainnya, tapi dari segi harga, sangat kompetitif,” ujar Stephen.