persib-1BANDUNG, Today – Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mem­berikan sinyal kembali menurunkan Zulham Zamrun sebagai satu dari tri­sula pemain depannya.

Pemain asal Ternate itu dipersiap­kan untuk menebar ancaman dari sektor sayap dengan kemampuan dribble-nya yang menawan.

Cederanya Muhammad Ridwan pun menambah kans Zulham untuk menam­bah pundi-pundi golnya. Dalam 2 laga terakhir pemain bernomor punggung 54 itu memang selalu mencetak gol.

“Zulham akan saya mainkan se­jak awal, karena winger kita kan berkurang setelah Ridwan dipastikan tidak turun,” ungkap pelatih berusia 57 tahun itu dalam jumpa pers di Ho­tel Golden Flower, Rabu (9/9).

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Memainkan Zulham di kanan, Janur akan mengimbanginya dengan memainkan Atep di rusuk kiri. Pe­main yang sebelumnya absen karena bapaknya meninggal itu kini sudah bergabung lagi bersama tim.

Dalam beberapa agenda latihan pun winger asal Cianjur itu mem­perlihatkan dia sama sekali tidak terganggu dengan kepergian orang yang dicintainya itu.

“Saya menyoroti Atep sudah gabung dari Senin, artinya sudah membaik dan tidak terlalu galau setelah keper­gian ayahnya. Secara fisik dan mental dia sudah siap,” lanjut Janur.

Untuk posisi ujung tombak, Janur masih punya pilihan Yandi Sofyan dan Tantan yang bisa mengisi posisi tersebut menggantikan Ilija Spaso­jevic yang cedera.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Mengenai karakter Tantan yang bukan tipe target man, Janur men­gaku tidak khawatir mengingat Tan­tan cukup bagus memainkan peran false nine di AFC Cup 2015 lalu. Bah­kan sejak musim lalu Persib sudah ja­rang bermain dengan striker murni.

“Dari musim lalu Ferdinand (Sina­ga) juga bukan striker murni. Kita dulu punya Djibril (Coulibaly) tapi kondisin­ya seperti itu (cedera). Tapi Ferdinand dan Tantan bergantian bisa menutup itu,” pungkasnya.

(Imam/net)