Untitled-5BOGOR, TODAY – Bentrok antara LSM Gerakan Barisan Inisiatif Anak Siliwangi (GIBAS) dan empat orang debt kolektor pecah di halaman kantor leas­ing Astra Credit Company Cibi­nong, Rabu (9/9/2015). Dalam kejadian ini, sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam bernomor polisi B 1236 GFX ru­sak parah.

Kejadian berawal saat Ketua LSM GIBAS, Hendra (50) hen­dak mengunjungi suatu tem­pat bersama kelaurganya di bilangan Pajajaran, Kota Bogor. Seketika, mobil yang dikenda­rainya dihampiri empat orang berkulit gelap yang hendak me­narik paksa mobil milik Hen­dra.

“Pas saya dijalan, ada em­pat orang Ambon yang meng­hadang menggunakan sepeda motor. Sambil teriak ‘minggir kamu’. Terus saya turun dan bilang ke mereka, tenang dulu, masalah ini bisa diselesaikan baik-baik, tidak perlu dengan kasar begini,” Hendra men­gisahkan.

Sambil berucap jika dirinya merupakan ketua LSM, ajakan damai Hendra tak digubris dan empat orang itu mengatakan tidak peduli siapa Hendra. Di­saksikan istri dan anaknya, mo­bil Hendra pun diambil paksa. Sementara Hendra dan keluarg­anya diturunkan ditengah jalan dan mobil pun dibawa pergi.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Kemudian, Hendra me;aporkan kejadian ini ke­pada anak buahnya untuk melakukan negosiasi dengan pihak Astra Credit Company, Cibinong.

Saat bernegosiasi sekitar pukul 16.00 WIB bersama pu­luhan anak buahnya, tiba-tiba datang empat orang Ambon lagi mengendarai Avanza Hi­tam bernomor polisi B 1236 GFX yang langsung menyerang anggota GIBAS yang tengah menunggu di halaman Astra Credit Company.

Seketika, mereka mengelu­arkan sebilah balok kayu yang ditancapi paku dan dengan brutal menyerang LSM GIBAS. Tak terima dengan kelakuan si Ambon, anggota GIBAS pun melakukan perlawanan dan menghancurkan mobil milik Ambon itu.

Selain mobil yang rusak parah, tiga orang dari kedua belah pihak pun terluka akibat bentrokan di depan mal Cibi­nong City Mall (CCM) itu. Tak ayal, kejadian ini menarik per­hatian warga yang lalu lalang di jalur lambat Jalan Tegar Beri­man itu.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Rabu 9/9 pukul 16.00,Hen­dra beserta anak buahnya mendatangi kantor leasing tersebut,dan bertemu dengan empat ambon itu,disaat ang­gota LSM akan meninggalkan kantor leasing,dari kejauhan mobil avanza warna hitam itu langsung tancap gas dan ingin menabrakan anggota LSM yang sedang berkumpul.

Salah satu anggota GIBAS, Lukman megungkapkan,hal ini dipicu lantaran Debt Kolektor yang terlalu arogan.

“Dua teman kami mengala­mi luka-luka akibat dihantam dengan menggunakan balok, sementara satu orang mengal­ami luka dari pihak debt kolek­tor,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Au­lia Djabar masih menyelidiki kejadian ini dan akan melaku­kan proses lebih lanjut terkait penyerangan ini.

“Kami masih akan melaku­kan pengembangan. Kami juga membawa semua anggota LSM ke Mapolres Bogor untuk dim­intai keterangan,” singkat Aulia Djabar.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================