IMG_1256MENPORA dipastikan bakal menghadiri laga final Piala Kemerdekaan, Minggu (13/9/2015) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya. Menpora juga menjanjikan bahwa usai turnamen yang di­inisiasi oleh Tim Transisi itu, dirinya bakal segera mengu­payakan kelanjutan kompetisi reguler

Adilla Prasetyo Wibowo | [email protected]

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi men­gatakan bahwa kementerian bakal mengupayakan gelaran kompetisi reguler sepakbola di Tanah Air pada Novem­ber 2015. Sebelumnya, Tim Transisi juga bakal menggelar turnamen lanjutan dengan peserta kontestan Piala Kemerdekaan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pusat turnamen Piala Kemerdekaan 2015, An­dreas Marbun, Menpora Imam Nahrawi akan hadir dalam partai final turnamen Piala Ke­merdekaan, Minggu (13/9) mendatang di Sta­dion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Bukan hanya Imam Nahrawi, rencananya pertandingan final juga akan disaksikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

“Saat ini sudah ada kepastian Menpora Imam Nahrawi dan Menko PMK Puan Maha­rani akan datang saat final. Sementara Pang­kostrad Letjend Edy Rahmyadi hadir saat laga PSMS lawan Persepam MU,” kata Andreas.

Sementara itu, panpel telah menyiapkan 11 tiket box Piala Kemerdekaan yang tersebar se-antero Kota Pahlawan. Di antaranya berada di Mess Persebaya Karanggayam, Warkop 27 Jl. Bagong, Coffee Toffee JX International, dan D’Lapax Ngagel.

“Untuk keamanan, pada laga pertama pertandingan semifinal ada 550 personel ke­polisian ditambah 100 anggota TNI. Hari ked­ua dan final personel akan bertambah karena ada eksibisi,” tutup Andreas.