55111e3fa81bb74e7c8b4567-(1)Pemesan Ford All New Everest yang telah menunggu sebulan sejak diluncurkan Agustus 2015 lalu, akhirnya bisa tersenyum. Pasalnya unit idamannya bakal parkir manis di garasi rumah bulan depan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Keran penjualan buat Ford All- New Everest mulai dibuka sete­lah resmi diluncurkan di Indo­nesia International Motor Show pada Agustus lalu. Ford Motor Indonesia mengungkap meski data penjua­lan resmi selama pameran belum terkumpul sempurna tapi jumlah keterarikan sampai ke tahap Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berkesan positif.

Christian Abraham Gandawinata, Mar­keting Director FMI, Rabu (9/9/2015), men­jelaskan, kesan itu juga dinilai dari antusias pengunjung pada generasi baru Everest. Selama pameran, konsumen yang tertarik bisa langsung menyatakan minatnya dan mengeluarkan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta untuk SPK.

Lebih lanjut Christian mengatakan, stok unit impor Everest dari Thailand kini sudah menyebar ke diler-diler Ford. Pengiriman unit ke konsumen segera terlaksana tergan­tung kesiapan diler memenuhi permintaan konsumen. “Kita akan start pengiriman ke konsumen mulai Oktober,” kata Christian.

All-New Everest punya dua varian, Trend yang dijual Rp 560 juta dan Titanium Plus Rp 634 juta. Keduanya menggunakan mesin 2.2L Duratorq dan sistem gerak 4X2. Tahun depan, varian dengan mesin 3.2L dengan kemampuan 4X4 bakal menyusul bersama varian baru untuk mengisi kelas bawah. (*)