MARKETA-TOMASKOVA-(CEKO)PLGI Kabupaten Bogor berambisi ingin mengawinkan tiga gelar yang sukses disabetnya. Antara lain PON Riau, Porda Jabar dan PON Jabar. Menyusul kesuksesan duet atletnya yang berhasil memboyong dua medali emas di ajang Pra PON XIX/2016

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Dua atlet andalan Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, Ujang Robi dan Iyus Pratama tampil gemi­lang di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Gunung Panten Sido­mukti, Majalengka.

Kedua atlet asli Bumi Tegar Beriman itu berhasil menyabet medali emas yang sekaligus men­gantarkan kontingen Jawa Barat ( Jabar) menjadi juara umum di ajang Pra PON Gantole tersebut. Tuan rumah mengoleksi empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Ketua Umum (Ketum) Pen­gurus Cabang (Pengcab) PLGI Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengatakan bahwa hasil yang ditorehkan tersebut sudah melebihi target dari yang di­canangkan KONI Jawa Barat, dan menjadi bukti atlet Kabupaten Bogor masih menjadi andalan.

“Saya sangat bangga terha­dap Ujang Robi dan Iyus Prata­ma yang merupakan atlet binaan Bumi Tegar Beriman. Keduanya bisa memberikan yang terbaik dengan meraih medali emas. Saya juga puas dengan hasil yang diraih tim Jabar,” ujarnya.

Dikatakan Wawan, pihaknya juga optimis para atlet binaanya bisa terus meraih prestasi pada setiap kejuaraan. Wawan juga berencana mengikutsertakan atletnya pada kejuaraan interna­sional di Telomoyo Jawa Tengah. “Mempertahankan gelar bukan perkara mudah. Saya juga mem­punyai target bisa mengawinkan tiga gelar juara umum, PON Riau, Porda Bekasi, dan PON Jabar. Dengan kekuatan yang ada saat ini, saya yakin tiga gelar juara umum bisa diraih,” tegasnya.

Ketum Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Kabu­paten Bogor optimistis para atlet gantole bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor. Menyikapi dua atlet gantole yang memberikan prestasi untuk Jawa Barat, serta rencana keikutserta­annya pada kejuaraan dunia yang akan digelar di Jawa Tengah.

“Saya berkeyakinan para at­let kita mampu menjadi yang ter­baik pada kejuaraan dunia. Saya juga angkat jempol untuk pem­binaan yang dilakukukan pen­gurus cabang dibawah komando Wawan Haikal,” kata Rusdi. (*)