0176_P01_Elias_boxMISANO, Today - Valentino Ros­si Cs akan mendapat saingan baru setelah pembalap veteran Toni Elias memutuskan kembali ke lintasan balap MotoGP 2015. Elias akan tim balap Forward Racing dan berduet dengan Lo­ris Baz di sisa musim.

Elias adalah pembalap yang memperkuat AB Motoracing di Indianapolis pada Agustus lalu, dia mengantikan Karel Abra­ham yang mengalami cidera.

Rumor mengenai Elias-For­ward pun sesungguhnya sudah beredar sebelum digelarnya GP San Marino, akhir pekan lalu.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Direkrutnya Elias oleh For­ward Racing bertujuan untuk mengisi bangku kosong yang ditinggal Claudio Corti. Pasal­nya, Corti mendapatkan hasil yang mengecewakan. Pencapa­ian terbaik Corti adalah ketika dia finis di urutan ke-18 di Sil­verstone, Inggris.

“Kami dengan senang me­nyambut Toni Elias ke tim kami untuk sisa musim ini, lima bala­pan terakhir, yang dua di anta­ranya digelar di Spanyol. Kami bangga untuk memiliki mantan juara dunia yang membalap untuk Forward Racing,” kata bos Forward Racing, Giovanni Cuzari dikutip MotoGP, Kamis (17/9/2015).

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Elias menghabiskan musim 2014 di ajang WSBK bersama Aprilia. Elias mengaki dirinya sudah cukup lama kesempatan untuk kembali ke balap motor kelas premier ini.

“Aku tidak bisa lebih baha­gia lagi dengan kembali bala­pan di MotoGP. Tahun ini aku sudah membalap di lintasan Indianapolis tapi hanya satu kali balapan. Dengan Forward aku berksempatan untuk men­gakhiri musim ini,” kata Elias.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================