0176_P01_Elias_boxMISANO, Today - Valentino Ros­si Cs akan mendapat saingan baru setelah pembalap veteran Toni Elias memutuskan kembali ke lintasan balap MotoGP 2015. Elias akan tim balap Forward Racing dan berduet dengan Lo­ris Baz di sisa musim.

Elias adalah pembalap yang memperkuat AB Motoracing di Indianapolis pada Agustus lalu, dia mengantikan Karel Abra­ham yang mengalami cidera.

Rumor mengenai Elias-For­ward pun sesungguhnya sudah beredar sebelum digelarnya GP San Marino, akhir pekan lalu.

Direkrutnya Elias oleh For­ward Racing bertujuan untuk mengisi bangku kosong yang ditinggal Claudio Corti. Pasal­nya, Corti mendapatkan hasil yang mengecewakan. Pencapa­ian terbaik Corti adalah ketika dia finis di urutan ke-18 di Sil­verstone, Inggris.

“Kami dengan senang me­nyambut Toni Elias ke tim kami untuk sisa musim ini, lima bala­pan terakhir, yang dua di anta­ranya digelar di Spanyol. Kami bangga untuk memiliki mantan juara dunia yang membalap untuk Forward Racing,” kata bos Forward Racing, Giovanni Cuzari dikutip MotoGP, Kamis (17/9/2015).

Elias menghabiskan musim 2014 di ajang WSBK bersama Aprilia. Elias mengaki dirinya sudah cukup lama kesempatan untuk kembali ke balap motor kelas premier ini.

“Aku tidak bisa lebih baha­gia lagi dengan kembali bala­pan di MotoGP. Tahun ini aku sudah membalap di lintasan Indianapolis tapi hanya satu kali balapan. Dengan Forward aku berksempatan untuk men­gakhiri musim ini,” kata Elias.

(Imam/net)