2.bild

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Pilot utama Ferrari, Se­bastian Vettel, membi­dik hasil maksimal agar mampu menggeser Nico Rosberg di papan klase­men.

Vettel mengakui bahwa menggeser Rosberg merupakan tar­get utamanya untuk saat ini. Hal itu didasari pada posisi klasemen Baby Schumi yang tepat berada satu strip di bawah anak dari pembalap leg­endaris Keke Rosberg tersebut.

“Mendapatkan gelar juara adalah target maksimum. Kami ha­rus melakukan apapun yang kami bisa lakukan. Tentu Nico saat ini berada paling dekat dengan kami dibandingkan Lewis, jadi dia adalah target utama kami,” tegas Vettel mengutip laman resmi F1, Jumat (18/9/2015).

Dengan sisa enam seri lagi, bu­kan tak mungkin untuk mantan pembalap Red Bull Renault terse­but menggeser Rosberg dari urutan kedua.

Meskipun, kesempatan Vettel untuk menggusur Lewis Hamilton dari pucuk klasemen sementara pembalap memiliki peluang yang kecil.

“Selama masih memiliki kes­empatan kami harus mencoba dan melakukan apapun yang kami bisa lakukan. Kami realistis, Lewis saat ini berada pada posisi yang bagus dan memiliki paket mesin kuat,” sambungnya.

Peruntungannya yang bagus di trek sepanjang lima kilometer terse­but menjadi modal Baby Schumi julukan Vettel ketika tampil nanti. Dirinya ingin terus melanjutkan momentum bagus di sirkuit yang pertama kali dibuka pada 2008 tersebut.

“Selama beberapa tahun be­lakangan tempat ini selalu baik untuk kami dan saya memiliki ha­sil yang bagus di sini. Saya suka trek ini, mungkin karena ini adalah salah satu trek paling menantang sepanjang musim ini,” terang Vettel melansir laman resmi Formula 1.

“Saya pikir kami saat ini memi­liki paket mesin yang kuat, jadi saya berharap bisa melanjutkan mo­mentum di sini dan menjaga rekor baik,” tambahnya singkat.

Hingga seri ke-12, pembal­ap yang pernah membela panji Red Bull Renault tersebut masih bertengger di posisi ketiga klase­men sementara dengan 178 poin. Race terakhir di Monza, Italia, be­berapa pekan lalu Vettel berhasil finis di posisi kedua. (*)