HLTim tenis lapangan Jawa Barat (Jabar) sukses meraih target sebagai juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 di Bandung dan memboyong lima medali emas

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Kontingen tenis la­pangan Jabar yang didominasi oleh atlet asal Kabupaten Bo­gor sukses menyabet gelar juara umum di ajang Pop­nas dengan total raihan lima medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu. Sesuai dengan target yang di­bebankan kepada tim andalan Jabar tersebut.

Pelatih tenis Jabar, Ardi Ri­vali mengatakan bahwa hasil yang didapat dari Popnas men­jadi bayangan untuk menyusun tim tenis Jabar ke depan. “Atlet –atlet yang tergabung saat ini di­proyeksikan menjadi skuat emas Jabar beberapa tahun men­datang,” katanya.

Dalam partai final peroran­gan cabor tenis Popnas XIII Jabar 2015 yang digelar di Lapangan Tenis Jalan Maluku, Kota Band­ung, mereka berhasil menyabet tiga medali emas dari nomor ganda putri, Rifanty/Shevita yang menumbangkan Fitriani/Putri (DKI Jakarta) dengan skor 6-0, 7-5. Selain merebut medali emas dari ganda putri, Rifanty kembali merebut medali emas dengan mengalahkan Arum (Jawa Ten­gah) dengan skor 6-0, 7-5.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Satu medali emas lagi diperse­mbahkan dari ganda putra setelah terjadi All Jabar Final antara Al­vin/Imam yang harus mengakui keunggulan pasangan Althap/ Raftidhya 1-6-1-6. Sedangkan satu medali emas lepas dari Jabar, setelah Alvin yang tampil pada fi­nal perorangan putra harus men­gakui keunggulan M Rifky (Jawa Timur), dengan skor 3-6, 6-4, 10-8.

“Ini hasil maksimal yang bisa kami torehkan di ajang bergengsi tingkat pelajar ini. Kontingen tenis Jabar sudah menunjukkan performa terbai­knya. Raihan lima medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu semoga men­jadi modal penting bagi Jabar untuk menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016,” ujarnya.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kontingen Popnas XIII Jabar, Pery Soeparman, yang terus melakukan monitor­ing para atlet Jabar dalam ajang Popnas kali ini mengaku bangga. Terurama, para petenis asal Ka­bupaten Bogor ikut andil dalam memberikan kontribusi medali, dan prestasi untuk Kontingen Popnas XIII Jabar 2015.

“Saya berharap keberhasilan yang diraih para petenis Jawa Barat ini akan jadi motivasi pent­ing bagi Pelti Jabar untuk terus melahirkan potensi atlet tenis usia pelajar. Apalagi tahun 2016 mendatang, kami akan menjadi tuan rumah PON,” katanya.

Selain dihadiri mantan Sek­da Kabupaten Bogor tersebut, perjuagan Shevita dkk. dalam pertandingan final disaksikan langsung para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) seperti Dedi Budi Sumar­di, Dedi Budiman, Sihabudin, Atis Tardiana, dan Yous Sudrajat. (*)