Louis-van-Gaal-of-HollandMANCHESTER United bertekad kembali tancap gas kala mengun­jungi markas Southampton, St Mary’s dalam lanjutan Premier League pekan keenam, Minggu (20/9) malam.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Setan Merah belum mampu tampil kon­sisten di awal musim ini. Usai menyerah di markas Swansea, tim asuhan Louis van Gaal sukses mengan­daskan sang rival, Liverpool. Namun selanjutnya merekamenyerah di markas PSV Eind­hoven tengah pekan kemarin.

Oleh karena itu, United bertekad untuk memacu gas lagi untuk meraih poin penuh, sekaligus menjaga persaingan dengan sang pemuncak klase­men sementara, Manchester City.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Ambisi United mendapat dukungan dengan kemungki­nan sudah kembalinya Wayne Rooney yang harus absen di dua laga terakhir akibat cedera hamstring. Wazza kemung­kinan akan ditempatkandi belakang sang ujung tombak, Anthony Martial, dengan didu­kung oleh Memphis Depay dan Juan Mata.

Sayangnya, United tak akan diperkuat Luke Shaw yang ha­rus menepi dalam waktu lama usai mengalami patah kaki di laga kontra PSV. Tempatnya kemungkinan akan diisi oleh Marcos Rojo dan hal ini oto­matis menggeser posisi Daley Blind ke bek kiri.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Sementara itu kubu South­ampton juga masih sibuk men­cari konsistensi di awal musim ini. Pasukan Ronald Koeman kini duduk di peringkat 11 klasemen dengan enam poin dari lima laga yang sudah di­jalani.

The Saints hingga kini ma­sih belum bisa memainkan ge­landang anyar mereka, Jordy Clasie. Untuk itu Koeman ma­sih akan mengandalkan duet Vincent Wanyama dan Steven Davis di posisi jangkar tim.