SelamDelapan orang wasit selam akan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di komplek Stadion Senayan, Jakarta. Kedelapan wasit asal Kota Bogor tersebut akan mengikuti seleksi untuk nomor pertandingan kolam dan nomor pertandingan laut

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Tidak hanya penjar­ingan atlet baru dan pembinaan atlet yang tengah dige­ber oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indo­nesia (POSSI) Kota Bogor. Na­mun juga ketersediaan wasit dan pembinaan wasit menjadi perhatian cabang olahraga (ca­bor) ini. Sehingga cabor POSSI juga getol dalam mengikutkan jajaran wasitnya untuk mengi­kuti sertifikasi dan menjadi wasit di ajang perlombaan.

Ketua Harian POSSI Kota Bogor, Hadit Suherman men­gatakan bahwa ke delapan wasit tersebut akan melaku­kan seleksi babak kualifikasi yang digelar di Kepulauan Seribu, 20 – 28 September 2015. “Delapan wasit asal Kota Bogor akan megikuti babak kualifikasi PON di Senayan. Nomor kolam, dan nomor lautnya itu akan dilakukan di Kepulauan Seribu, untuk no­mor kolam rencananya akan digelar tanggal 20-23 Septem­ber, sementara untuk nomor laut tanggal 25-28 Septem­ber,” katanya.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

Lebih lanjut dikatakannya, POSSI Kota Bogor juga tengah serius melakukan pembinaan atlet selam Kota Hujan yang dipersiapkan untuk mengi­kuti seleksi pelatihan daerah (Pelatda) PON XIX/2016. “Keb­etulan saya juga ditunjuk seb­agai ketua bidang perwasitan di Pekan Olahraga Nasional. Kami juga terus fokus untuk melakukan pembinaan, agar para atlet selam Kota Bogor lolos mengikuti seleksi pelatda PON, dan memperkuat kontin­gen Jawa Barat,” lanjutnya.

Ia berharap kedelapan wasit asal Kota Hujan ini nantinya bisa melewati ba­bak kualifikasi PON, dan meminta para atlet POSI berjuang secara maksimal saat mengikuti seleksi Pela­tda PON Jawa Barat 2016. “Kami beharap bisa memberikan yang terbaik. Persiapan terus dilakukan untuk mengikuti berbagai kualifi­kasi baik atlet maupun wa­sit. Kita juga meminta dukungan kepada ma­syaraakat Kota Bogor agar para atlet kami bisa lolos seleksi pela­tda, dan para atlet mendapatkan andil di ajang PON men­datang untuk ber­juang bersama tim Jabar,” paparnya.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, ketua umum KONI Kota Bo­gor, Basuki juga mendukung penuh pada setiap cabor yang aktif. Terlebih kepada para atlet yang akan mengikuti pelatda, dan kepada para at­let berprestasi dari seleuruh cabang olahraga. “KONI terus mendukung setiap kegiatan cabor, terlebih kepada para atlet yang saat ini berjuang untuk terus meng­h a r u m k a n nama Kota Bogor,” ucap­nya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================