SelamDelapan orang wasit selam akan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di komplek Stadion Senayan, Jakarta. Kedelapan wasit asal Kota Bogor tersebut akan mengikuti seleksi untuk nomor pertandingan kolam dan nomor pertandingan laut

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Tidak hanya penjar­ingan atlet baru dan pembinaan atlet yang tengah dige­ber oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indo­nesia (POSSI) Kota Bogor. Na­mun juga ketersediaan wasit dan pembinaan wasit menjadi perhatian cabang olahraga (ca­bor) ini. Sehingga cabor POSSI juga getol dalam mengikutkan jajaran wasitnya untuk mengi­kuti sertifikasi dan menjadi wasit di ajang perlombaan.

Ketua Harian POSSI Kota Bogor, Hadit Suherman men­gatakan bahwa ke delapan wasit tersebut akan melaku­kan seleksi babak kualifikasi yang digelar di Kepulauan Seribu, 20 – 28 September 2015. “Delapan wasit asal Kota Bogor akan megikuti babak kualifikasi PON di Senayan. Nomor kolam, dan nomor lautnya itu akan dilakukan di Kepulauan Seribu, untuk no­mor kolam rencananya akan digelar tanggal 20-23 Septem­ber, sementara untuk nomor laut tanggal 25-28 Septem­ber,” katanya.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Lebih lanjut dikatakannya, POSSI Kota Bogor juga tengah serius melakukan pembinaan atlet selam Kota Hujan yang dipersiapkan untuk mengi­kuti seleksi pelatihan daerah (Pelatda) PON XIX/2016. “Keb­etulan saya juga ditunjuk seb­agai ketua bidang perwasitan di Pekan Olahraga Nasional. Kami juga terus fokus untuk melakukan pembinaan, agar para atlet selam Kota Bogor lolos mengikuti seleksi pelatda PON, dan memperkuat kontin­gen Jawa Barat,” lanjutnya.

Ia berharap kedelapan wasit asal Kota Hujan ini nantinya bisa melewati ba­bak kualifikasi PON, dan meminta para atlet POSI berjuang secara maksimal saat mengikuti seleksi Pela­tda PON Jawa Barat 2016. “Kami beharap bisa memberikan yang terbaik. Persiapan terus dilakukan untuk mengikuti berbagai kualifi­kasi baik atlet maupun wa­sit. Kita juga meminta dukungan kepada ma­syaraakat Kota Bogor agar para atlet kami bisa lolos seleksi pela­tda, dan para atlet mendapatkan andil di ajang PON men­datang untuk ber­juang bersama tim Jabar,” paparnya.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Sementara itu, ketua umum KONI Kota Bo­gor, Basuki juga mendukung penuh pada setiap cabor yang aktif. Terlebih kepada para atlet yang akan mengikuti pelatda, dan kepada para at­let berprestasi dari seleuruh cabang olahraga. “KONI terus mendukung setiap kegiatan cabor, terlebih kepada para atlet yang saat ini berjuang untuk terus meng­h a r u m k a n nama Kota Bogor,” ucap­nya. (*)