foto-persib-bandung-ujicoba-lapangan-segiri-di-samarinda-JAJANG-NURJAMAN-SIM_8603BANDUNG, Today - PERSIB memiliki misi penting saat dijamu Pusamania Borneo FC, pada laga pertama babak Delapan Besar Piala Presiden 2015, Min­ggu (20/9/2015).

Selain kemenangan, PERSIB bertekad memperbaiki catatan bu­ruknya di Stadion Segiri, Samarinda.

Sebanyak empat kali PERSIB tampil di Stadion Segiri, semuanya berakhir dengan kekalahan. Pertama tampil di Stadion Segiri, 19 Januari 2010, Maung Bandung kalah 2-1 dari tuan rumah, 20 Januari 2011, PERSIB kembali tumbang dengan skor 1-0.

Laga ketiga pun sama, 17 Januari 2012, hasil pertandingan PERSIB kalah 2-1. Musim 2013, PERSIB kembali men­catat kekalahan dengan skor 2-1.

Empat kekalahan di Stadion Segiri dulu, bukan jaminan saat pertandingan besok Maung Bandung kalah kembali. Selain kesiapan tim, lawan yang diha­dapi berbeda dengan empat laga yang sudah dilakukan, saat itu PERSIB kalah oleh Persisam Putra Samarinda yang saat ini Bali United Pusam.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

PERSIB punya kepercayaan diri saat kembali tampil di Stadion Segiri, karena lawannya Pusamania pernah dikalah­kannya pada turnamen Piala Wali Kota Padang, Januari 2015 lalu. Kala itu, Pesut Etam dipaksa menyerah dengan skor 3-0.

“Seperti yang biasa saya sampaikan, saya tidak terlalu melihat catatan statis­tik. Yang pasti kita akan kerja keras di lapangan dan mencoba meraih ke­menangan untuk modal leg kedua ba­bak Delapan Besar di Bandung,” kata Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman.

Minimal Dapat Satu Poin

Menghadapi Pusamania Borneo FC pada laga pertama babak Delapan Be­sar Piala Presiden 2015, Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman bersikap realistis.

Hasil imbang di kandang lawan men­jadi target minimal Maung Bandung pada pertandingan perdelapan final ini.

Djadjang mengatakan, sikap realistis itu setelah melihat kekuatan lawan yang bukan tim mudah dikalahkan. Tapi kes­iapan pemain hingga satu hari sebelum laga menjadi motivasi tambahan untuk tetap mengejar tiga poin guna memu­luskan laga kedua babak Delapan Besar.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

“Semua pemain siap. Kalau target, kita minimal seri, kalau menang syu­kur. Mereka tim kuat. Materi pemain juga berkualitas. Kita waspadai semua pemain Pusamania secara tim, kuat di belakang, tengah, juga depan,” kata Dj­adjang, Sabtu (19/9/2015).

Latihan sekaligus ujicoba lapangan sebelum bertanding besok, Djadjang mengaku hanya memberi latihan ringan untuk pemain.

Pertandingan besok pun diharapkan pemainnya dapat tampil maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Tadi ujicoba lapangan, rumput ma­sih terlalu tebal, mungkin lebih baik lagi kalau dipangkas. Mudah-mudahan besok semua lancar dan kita dapat meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

(Imam/net)