Untitled-1MANCHESTER, Today – West Ham United bo­leh jadi sudah dua kali kalah di kandang sendiri. Tapi, mereka punya catatan mentereng di laga-laga tandangnya. The Hammers secara beruntun menang di markas Arsenal, Liverpool, dan Man­chester City.

Dari enam laga yang sudah dijalani West Ham musim ini, tiga digelar di Boleyn Ground dan sisanya digelar di kandang lawan. Di kandang sendiri, West Ham dikalahkan Leicester City 1-2 di pekan kedua dan Bournemouth 3-4 di pe­kan berikutnya. Mereka baru nya, yaitu mengalahkan Newcastle United 2-0 di pekan kelima.­

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Namun, untuk urusan main di kandang lawan, pasukan Slaven Bilic jauh lebih jago. Mereka selalu menang, mencetak mencetak tu­juh gol, dan baru kebobolan satu gol. Mereka juga menang di tempat yang seharusnya “angker” untuk tim tamu, yaitu Emirates Stadium, Anfield, dan Etihad Stadium.

Kejutan pertama West Ham adalah saat mereka memperma­lukan Arsenal 2-0 di Emirates pada pekan pembuka. Mereka kemudian mempecundangi Liverpool 3-0 di Anfield pada pekan keempat.

Kejutan terbaru West Ham hadir di Etihad pada Sabtu (19/9/2015). Meski digempur habis-habisan oleh City di sepanjang laga, mer­eka nyatanya pulang dengan ke­menangan 2-1. Dua gol West Ham di Etihad dicetak oleh Victor Mo­ses dan Diafra Sakho. Berdasarkan catatan Opta, West Ham adalah tim keempat dalam sejarah Pre­mier League yang bisa menang di kandang Arsenal, Liverpool, dan City pada musim yang sama. Mer­eka menyamai catatan Everton pada 1995/1996, Manchester United pada 2004/2005, dan Chelsea pada 2005/2006.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

(Adil | net)