berita-KBBOGOR TODAY – Ketua TP Pembinaan Kesejahteraan Ke­luarga (PKK) Kota Bogor, Yane Ardian membuka Rapat Koor­dinasi Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di Gedung PKK Kota Bogor, kemarin. Rakor dibuka Asisten Pemerintahan, Agung Prihanto dan dihadiri Kepala BPMKB Kota Bogor, Fetty Qondarsyah serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Rubaeah.

Yane mengingatkan keber­hasilan Kota Bogor meraih pre­dikat juara 1 tingkat nasional pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan. “Bagaima­na saat ini kita bisa meningkat­kan kesejahteraan masyarakat dan kesehatannya melalui ke­giatan PKK-KB-Kesehatan, itu yang terpenting,” katanya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal ini menjadi tantangan berat karena sekarang ma­syarakat sedang menghadapi krisis ekonomi dengan jumlah pengangguran yang tinggi. Sementara itu akhir tahun ini bangsa kita sedang memasuki masyarakat ekonomi ASEAN sehingga harus menyiapkan diri lebih baik. Menurut Yane, inisiatif lokal menjadi sangat penting. “Kita harus mening­katkan kreativitas untuk meng­hadapi semua tantangan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Agung Prihan­to, dalam sambutannya meng­ingatkan pentingnya program Keluarga Berencana sebagai salah satu sarana meningkat­kan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap pada rakor ini ada inovasi yang dapat dikembang­kan agar Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan benar-benar mewujud menjadi gerakan sinergis. “Tentunya kita berke­inginan hidup lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Agung.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Terkini M3,7 Kamis Pagi Ini

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Se­jahtera (KBKS) BPMKB Kota Bogor, Rina Widiyanti, men­gatakan pihaknya mendis­kusikan bagaimana mencapai target dalam waktu tiga bulan. “Disini kami berdiskusi inti­nya sih bagaimana memenuhi target kami selama tiga bu­lan,” tuturnya.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================