mcla-butt-melb-2014-32SINGAPURA, Today – Lewis Hamilton dan Nico Rosberg memperoleh hasil mengece­wakan di GP Singapura. Bos Mercedes Toto Wolff yakin timnya akan kembali ke per­forma terbaiknya di sirkuit Su­zuka, Jepang akhir pekan ini.

Dominasi Mercedes yang berjalan hampir sepanjang musim ini tak berbekas di Sin­gapura. Setelah tampil kurang meyakinkan di sesi latihan bebas, Hamilton dan Rosberg hanya start dari baris ketiga dengan menempati posisi ke­lima dan keenam.

Pada balapan, Hamilton justru gagal finis karena men­galami kerusakan teknis ter­kait DNF.

Sementara Rosberg menerima nasib lebih baik dengan menyudahi di posisi keempat, finis terburuk ke­tiganya di musim ini setelah finis ke-17 di Spa, Belgia dan kedelapan di Hongaroring, Hongaria.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Wolff percaya diri kegaga­lan di Singapura tidak akan berlanjut di balapan berikut­nya. Namun demikian, kekua­tan para rival terutama Fer­rari wajib diwaspadai.

“Penampilan di Singapura jauh di bawah ekspektasi dan membuat kami banyak me­mikirkan soal maju ke depan. Tapi maju ke depan adalah hal yang pasti kami lakukan. Kami tetap kalem, mengambil pelajarannya dan menggu­nakan kekecewaan itu sebagai motivasi untuk kembali jadi yang terbaik,” kata Wolff di Crash.net.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Satu akhir pekan yang bu­ruk tidak lantas menghapus musim yang sejauh ini sudah berjalan luar biasa dan cu­kup kompetitif. Pihaknya juga menyadari ancaman konstan dari para rival.

Apakah Singapura adalah sebuah kegagalan di satu bala­pan saja atau tidak bisa santai dengan posisi sekarang dan percaya akan terkejar.

“Suzuka adalah sebuah lintasan yang mestinya lebih cocok dengan kami jadi ini akan menjadi sebuah indika­tor yang bagus,” terang Wolff.

(Imam/net)