Persikabo-(5)Tim Transisi mewacanakan akan menggelar Piala Pahlawan November mendatang. Pada ajang tersebut nantinya akan mempertemukan empat tim finalis Piala Kemerdekaan dengan Piala Presiden. Kabar ini sendiri terhembus be­berapa hari usai PSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan.

Tim transisi dan Kemenpora berencana menggelar turnamen sepak bola lanjutan demi menggairahkan sepak bola di Indonesia. Apalagi saat ini PSSI masih dibekukan oleh Menpora. Namun be­lum ada kepastian yang diterima PSMS Medan, terkait bakal dige­larnya Piala Pahlawan tersebut.

“Hingga sejauh ini kita belum ada menerima kepastian soal turnamen lanjutan itu. Atau yang disebut-sebut Piala Pahlawan di November mendatang,” ujar Manajer PSMS, Andry Mahyar Ma­tondang.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Namun soal wacana, dia mengaku sudah mendengarnya be­berapa hari usai Piala Kemerdekaan berakhir. Ia mengatakan jika ajang tersebut akan digelar, Legimin Raharjo dkk masih memiliki waktu untuk mempersiapkan tim.

“Jika kalau nanti memang fix Piala Pahlawan akan dilangsung­kan di bulan November, maka kita punya persiapan kurang lebih sebulan. Karena Senin (28/9/2015), tim sudah mulai kembali lati­han,” kata lelaki berkepala plontos itu.

PSMS Medan sendiri berharap gelaran sepak bola terus men­galir. Apalagi animo masyarakat Indonesia terhadap sepak bola cukup tinggi. Sembari menunggu kejelasan kompetisi, setiap klub sudah mempersiapkan tim. “Kalau itukan harapan PSMS, tentu­nya beda dengan klub-klub lain. Situasi setiap klub pasti berbeda-beda,” sambung Andry.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Setelah memulai latihannya kembali, PSMS akan mengajukan beberapa pemain tambahan lagi. Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih yang dikoordinasikan dengan manajemen, beberapa nama akan diundang seleksi.

“Pelatih membutuhkan tambahan di beberapa sektor. Jika me­mang pemain yang didatangkan lebih baik, maka di Piala Pahla­wan nanti PSMS akan tampil lebih baik,” harap Andry Mahyar.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo | [email protected]

============================================================
============================================================
============================================================