Untitled-16BOGOR, TODAY — Kisah pilu di­alami pasangan suami istri (pa­sutri), Eman (45) dan Mimi (35). Keduanya tewas mengenaskan di rumah kontrakannya yang berada di Jalan Ledeng, RT 05 RW 07, Kampung Sindangsari, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kontrakan­nya hangus terbakar. Tragisnya, keduanya tewas dalam kondisi berpelukan di kamar mandi.

Data yang dihimpun BOGOR TODAY menyebutkan, peristiwa bermula saat Eman tengah memindahkan bensin dari jerigen besar ke dalam botol 1 liter di depan rumahnya. Kebetu­lan, tepat di samping jerigen bensin terdapat kompor gas yang sedang me­nyala.

Tetangga korban, Risma (16) men­gatakan, sebelum kebakaran dirinya hendak membeli jajanan di rumah ko­rban. “Saya lagi mau jajan. Kebetulan kompor gasnya lagi nyala dan di samp­ingnya Pak Eman lagi mindahin bensin. Tiba-tiba api menyambar bensin dan langsung terbakar hebat,” kata Risma, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (28/9/2015).

Baca Juga :  12 Orang Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor, 2 Lainnya Dinyatakan Selamat

Menurut Risma, api langsung mem­besar dan membakar bagian depan rumah. Awalnya, Eman sempat meny­elamatkan diri keluar rumah. Namun, mengingat istrinya, Mimi masih berada di kamar mandi, akhirnya Eman kem­bali ke dalam rumah.

Api pun semakin membesar dan menjalar ke bagian dalam rumah ko­rban. “Akhirnya mereka berdua ter­jebak, enggak bisa keluar lagi. Warga yang ngelihat kejadian kebakaran, lang­sung berusaha memadamkan api,” un­gkapnya.

Warga sempat kesulitan karena lo­kasi kebakaran berada di dalam gang sempit. Selain itu, banyaknya bahan bangunan yang mudah terbakar, mem­buat api semakin membesar dan terus menjalar ke bangunan lain.

Baca Juga :  Gelar Halalbihalal, Ini Pesan Dirut PPJ Kota Bogor

Satu mobil pemadam kebakaran Kota Bogor tiba di tempat kejadian dan api baru berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.

Berdasarkan olah TKP, kedua ko­rban ditemukan meninggal dengan kondisi terpanggang di dalam kamar mandi dan jasadnya langsung dievakua­si ke Rumah Sakit Bhayangkara Polres Bogor Kota. Korban meninggalkan dua anak dan satu cucu.

Kapolsek Bogor Tengah, AKP Pra­setyo, mengatakan, masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Kuat dugaan sumber api berasal dari percikan ben­sin saat korban hendak menyuling dari jerigen,” kata dia.

(Guntur Eko Wicaksono)