Untitled-16NASA menemu­kan tanda-tanda kehidupan mahluk di planet Mars, yakni genan­gan air. Dengan temuan ini, misi selanjutnya adalah membawa manusia ke planet merah tersebut untuk men­jawab kemungkinan adanya kehidupan lain di luar bumi.

(Yuska Apitya Aji)

TEMUAN air di Mars langsung diekspos oleh NASA. Para pe­neliti NASA membeberkan soal hasil penelitian tentang air tersebut setelah mereka mempublikasikannya di jurnal ilmiah Nature Geoscience. Dengan bantuan teknologi kamera beresolusi tinggi, akh­irnya salah satu misteri kehidupan di Mars bisa diungkap.

Baca Juga :  Waspada Penyakit ISPA Pada Anak yang Perlu Diketahui, Berikut Penjelasan Dokter Spesialis Kesehatan Anak RS. Azra

“Pencarian kita di Mars untuk ‘mengikuti air,’ dalam pencarian kehidu­pan di alam semesta, dan sekarang kami memiliki ilmu yang meyakinkan untuk memvalidasi apa yang kita sudah lama kita curigai,” kata seorang astronot dan Asosiasi Administrator Sains NASA, John Grunsfeld, Selasa(29/9/2015).

“Ini adalah perkembangan yang signifikan, seperti muncul untuk meng­konfirmasi adanya air meskipun asin. Mengalir saat ini di permukaan Mars,” sambungnya. “Butuh beberapa pesawat ruang angkasa selama beberapa tahun untuk memecahkan misteri ini, dan sekarang kita tahu ada air cair di permu­kaan yang dingin, planet padang pasir ini,” kata ilmuwan untuk Mars Explora­tion Program NASA, Michael Meyer.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua