usmarBOGOR TODAY – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bo­gor mendukung dan siap menyokong keperluan data untuk Panitia Angket DPRD Kota Bogor agar rencana pemak­zulan Wakil Walikota Bogor, Usmar Ha­riman, segera final.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bo­gor, Dadang Danubrata, mengintruksi­kan agar Panitia Angket DPRD Kota Bo­gor, bekerja serius dan mencari bukti bukti otentik. Terutama terkait adanya dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.

“Tim panitia hak angket harus mak­simal bekerja dan fokus mencari data serta mengumpulkan bukti bukti oten­tik menyangkut penyalahgunaan we­wenang,” tegasnya.

Baca Juga :  Fokus Perbaikan Pelayanan, Tirta Pakuan Gelar Sosialisasi GCG dan Program 2022

Dadang juga menegas­kan, proses penyelidikan harus segera dituntaskan, dan apapun hasilnya nanti, tetap saja kinerja Panitia Angket DPRD Kota Bogor akan terus berlanjut ke proses paripurna DPRD. Ia menjelaskan, soal ada te­muan atau tidaknya terkait pelanggaran penyalahgu­naan wewenang yang dilakukan Usmar Hariman, nanti akan diketahui setelah kesimpulan dan rekomendasi yang akan diparipurnakan. “Intinya tidak ada intruksi dari partai untuk mengen­dorkan tim panitia hak angket dalam menyelesaikan kasus dugaan penyalah­gunaan wewenang. Apapun hasilnya tetap harus lanjut ke paripurna dan kita se­mua menunggu finalisasi hasilnya nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Ekonomi, Warga Perumahan Tamansari Persada Gelar 'Jualan Day'

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, menghargai proses hak angket yang se­dang dijalankan oleh DPRD Kota Bogor. “Ini kan proses politik, jadi saya menghar­gai,” kata dia.

Politikus PAN itu juga menjelaskan, akan menunggu apapun hasil dari pros­es yang sedang dilaksanakan di DPRD soal hak angket. “Kita tunggu saja hasilnya seperti apa nanti,” tandasnya.

(Rizky Dewantara)