Untitled-13KOMISI A dan C DPRD Kota Bogor mempertanyakan kegiatan poyek pembangunan eks Pangrango Plaza yang akan dijadikan Lippo Plaza Dua dan Rumah Sakit spesialis Siloam. Dua komisi itu menyoal proyek yang digarap PT Giri Mulya Perkasa itu.

RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Wahyudi Maryono, akhirnya an­gkat bicara terkait proyek pemu­garan bangunan eks Pangrango Plaza yang dilakukan PT Giri Mulya Perkasa. Proyek ini bakal membangun Lippo Plaza Dua dan Rumah Sakit spesialis Siloam.

Hasil penelusuran BOGOR TODAY, PT Giri Mulya Perkasa selaku kontraktor bangu­nan eks Pangrango Plaza, telah melakukan penambahan bangunan tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Hingga kemarin, aktifitas pekerjaan yang dilakukan PT Giri Mulya Perkasa tetap dilaku­kan. Hal ini membuat banyak pihak bertanya, kenapa proyek pembangunan yang bersentu­han langsung dengan Pemkot Bogor leluasa melakukan aktifitas pekerjaan. Jangan sampai proyek ini meberi contoh kepada investor as­ing yang akan melakukan investasi kepada Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Wahyudi Maryono, mengaku menolak pembangunan yang dilakukan PT Giri Mulya Perkasa yang menggunakan tanah pemerintah dalam mem­bangun mall dan rumah sakit. Ia menegaskan, pihaknya tidak setuju dengan ahli fungsi yang yang dilakukan kontraktor. “Saya menolak keras pembangunan ini. Jangan sampai damp­ak pembangunan ini tidak dipikirkan oleh in­vestor,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

Anak emas Megawati Soekarnoputri itu juga menjelaskan, PT Giri Mulya Perkasa harus mengkaji ulang pembangunan ini, apal­agi mereka sudah berani melakukan aktifitas pembangunan tanpa mengantongi IMB terle­bih dahulu. Ia juga mengatakan, jangan sam­pai proyek yang megunakan tanah pemerin­tah tidak mematuhi hukum dalam melakukan pembangunan.

“Proyek ini harus terus dipantau, jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku,” tu­tupnya, saat ditemui diruang kerjanya oleh BOGOR TODAY. (*)

============================================================
============================================================
============================================================