Berita-3BOGOR, Today – Stadion Pakansari Cibinong Raya resmi menjadi venue per­tandingan tiga cabang olah­raga (cabor) pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. Ketiga cabor tersebut antara lain Sepakbola, Atletik dan Drumband.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mengatakan bah­wa pihaknya akan memasti­kan pembangunan Komplek Stadion Pakansari Cibinong Raya selesai tepat waktu dan tidak ada kecacatan dalam hasil pembangunan tahap empat tersebut.

“Kita akan terus menga­wal proses pembangunan tersebut hingga selesai. Se­lain selesai tepat waktu, kom­plek stadion Pakansari Cibi­nong Raya dan Sport Center yang terdapat di dalamnya akan kami poles cantik. Ini suatu kebanggan sebagai tuan rumah,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri Kompetisi Skateboard di Universitas Djuanda, Ketua KORMI Ingin Atlet Kabupaten Bogor ke Nasional

Diakuinya, hal itu meru­pakan salah satu upaya men­jadi tuan rumah yang baik, disamping terus memper­siapkan barisan atlet handal untuk memperkuat kontin­gen Jawa Barat ( Jabar) dalam mendulang medali di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

“Tentu saja kami sangat bangga karena Kabupaten Bogor akan menggelar tiga pertandingan PON. Untuk cabang sepakbola, atletik, dan drum band akan digelar di Pakansari, tentunya pem­bangunan harus cepat ram­pung, agar jalannya pertand­ingan menarik,” lanjutnya.

Pria berkumis itu me­nambahkan, saat ini Kabu­paten Bogor melalui Dispora terus mengebut pekerjaan pembangunan Stadion Uta­ma Pakansari Cibinong, yang harus rampung pada akhir 2015 mendatang. “Semoga pembangunan itu selesai tepat pada waktu­nya,” harapnya.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Sementara itu, Pelaksa­na Harian (Plh) Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasie Sarpras) Dispora Kabupaten Bogor, Amrizal secara te­gas mengatakan, progres pembangunan lanjutan Sta­dion Utama Pacira ini ber­langsung dengan baik, dan sesuai dengan target peker­jaanya.

“Setiap akhir pekan, kami melakukan rapat evaluasi, dan rapat progres pekerjaan yang tengah dilangsungkan di Stadion Utama Pakan­sari Cibinong Raya. InsyaAl­lah untuk pekerjaan tribun utara, selatan, pemasangan tempat duduk, pembuatan lapangan pemanasan, dan juga pembuatan area parkir akan rampung pada akhr ta­hun ini juga,” jelasnya

(Adil­la Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================