kakianFilm laga ekstrem yang sudah menewaskan sejumlah bin­tangnya, yakni Fast and Furious bakal merilis laga lanjutan. Kini, tim produksi mulai move on dari Furious 7 dan bersiap memproduksi Furious 8. Salah satu bintang utamanya, Vin Diesel, dikabarkan masuk bursa sutradara penggarapan film terlaris di dunia itu. Skenario juga sedang disiapkan.

(Yuska Apitya Aji)

KABAR gembira bagi Anda penggila film action. Ace Showbiz melansir The Hol­lywood Reporter, Universal Pictures sudah memilih tiga nama yang potensial dijadikan pengarah gambar untuk film tentang balap mobil itu. Nama Diesel, yang mengaku didorong sang ibunda menjadi sutra­dara Furious 8, tidak termasuk dalam daftar potensial itu

Nama pertama adalah F. Gary Gray. Ia dianggap meraup sukses saat berhasil unggul di box office musim panas dengan Straight Outta Compton. Sum­ber mengatakan, Gray ada di posisi pertama dari daftar sutra­dara yang ada. Sebab, ia sudah pernah membuat film mirip Furious.

Pada 2003, Gray menggarap The Italian Job, sebuah film yang dibintangi Mark Wahlberg dan menceritakan upaya sekelompok orang mencuri emas dengan cara kelas tinggi. Di film itu juga ada adegan balap-balapan mobil menggunakan Mini Cooper, yang mirip Furious. Jika Gray benar-benar akan menyutradarai Furious 8, film itu akan membuatnya bertemu kembali dengan Diesel. Ia dan Diesel pernah bekerja sama un­tuk film A Man Apart pada 2003.

BACA JUGA :  Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini Magnitudo 4,6

Calon ke-dua adalah Louis Leterrier, sutradara The Incred­ible Hulk dan Now You See Me. Leterrier juga pernah meng­garap film dengan adegan balap-balapan mobil, yakni The Transporter yang dibintangi Jason Statham. Ia pun dianggap berpengalaman soal film laga. Sutradara ke-tiga yang namanya juga disebut adalah Adam Wingard. Ia pernah menggarap film dengan genre unik seperti The Guest pada 2014.

Diesel sendiri sebenarnya mengharapkan nama lain, na­mun tidak masuk dalam daftar. Dalam akun Facebook-nya beberapa waktu lalu, bersamaan dengan dirinya mengaku di­dorong menyutradarai Furious 8, pemeran Dominic Toretto itu menyebut nama sutradara Rob Cohen.

Cohen merupakan sutradara pertama The Fast and the Furi­ous. “Paul selalu ingin Rob menyutradarai satu lagi,” tulis Diesel kala itu. Sayang, Cohen tidak kembali. Sementara James Wan, sutradara Furious 7 tidak bisa menggarap film itu karena telah menandatangani kontrak menggarap sekuel horor Conjuring 2.

Furious 8 sudah punya jadwal tayang, yakni 14 April 2017 di Amerika Serikat. Film itu masih akan dibintangi seluruh kelu­arga Furious 7, termasuk Jason Statham dan Kurt Russell seba­gai pemeran antagonis di film sebelumnya.

Sejak beberapa hari lalu, sang bintang utama, Vin Diesel sudah mengungkapkan melalui Facebook-nya bahwa film bal­ap mobil itu masih ada trilogi terakhir.

Saat itu ia juga menuliskan, film itu sedang mencari sutra­dara. Penggarap sebelumnya, James Wan dipastikan tidak akan kembali ke kursinya karena sudah telanjur menandatangani kontrak jadi sutradara untuk film horor Conjuring 2.

BACA JUGA :  Pilu, Perempuan Dibakar Hidup-Hidup Eks Karyawan di Deliserdang, Begini Kondisinya

Lagipula, Wan sudah banyak mengorbankan kesehatannya selama dua tahun pengambilan gambar untuk Furious 7. Itu ter­masuk kendala kematian Paul Walker yang mengharuskan tim produksi bekerja keras mengubah skenario serta mengisi keko­songan dengan akting adiknya. Dalam unggahan di Facebook-nya yang terbaru, Diesel menyatakan dirinya “diminta” sang ibunda menyutradarai film itu enam bulan lalu. “Antara kau yang meny­utradarainya sendiri, atau kau jangan terlibat di dalamnya,” be­gitu kata sang ibunda. Menurut Diesel, itu hanya ungkapan cinta dan kepercayaan sang ibunda yang begitu tinggi padanya. Meski­pun, lanjut Diesel, ia sendiri sadar apa yang ia lakukan.

Pemeran Dominic Toretto itu telah berjuang keras untuk Fast and Furious. Ia tak hanya menjadi bintang, Diesel juga duduk di kursi produser. Ia termasuk salah satu pihak yang mendukung film itu menjadi sesukses ini, meski studio Univer­sal Pictures menyebutnya “gila.”

Mungkinkah Diesel akan menjadi sutradara untuk film itu? Menurut sumber The Hollywood Reporter, itu tidak akan ter­jadi. Sumber itu menyebut Universal tidak senang dengan apa yang diunggah Diesel, terutama bagian dirinya menyampaikan apa yang diinginkan sang ibunda. “Itu tidak akan pernah ter­jadi,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================