USMARKESABARAN Panitia Angket DPRD Kota Bogor nampaknya mulai mentok. Panitia kecil itu mangkel terhadap sikap CV Arta Liena yang tak memenuhi panggilan terkait penyelidikan kasus Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor.

RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Ketua DPRD Kota Bogor, Un­tung Wahyudi Maryono, mengaku, selama ini Panitia Angket DPRD Kota Bogor telah melakukan kerja yang optimal dengan mengkaji dan men­ganalisa. Dan nantinya dari data yang sudah terkumpul panitia ini akan me­manggil Wakil Walikota Bogor, Usmar hariman untuk dimintai keterangan. “Kalau susah dipanggil ya suruh polisi seret,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, men­gatakan, bahwa pihaknya akan mengun­dang kembali CV Arta Liena yang pekan lalu mangkir hadir ke DPRD kota Bogor. Ia juga menjelaskan, kesimpangansi­uran keterangan antara CV Arta Liena dan ULP Kota dalam intervensi yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, terus didalami pihaknya.

BACA JUGA :  Warga Bogor Waspada Maraknya Pencurian Meteran Air, Tirta Pakuan Minta Pelanggan Lapor

“Kejanggalan itu akan terbukti jika kedua belah hadir dalam satu meja,” tegasnya.

Politikus Partai PPP ini, mengaku, sampai sekarang pihakn­ya belum bisa menyimpulkan hasil kunjungan dari berbagai daerah dan instansi. Ia kembali menambah­kan, angket ini baru pertama kalinya diadakan di Kota Bogor, maka pihaknya akan berhati-hati dan tidak akan sem­barangan, terhadap rekomendasi yang akan disulkan nanti terkait hak angket yang ditujukan kepada Usmar Hariman.

“Mudah-mudahan panitia angket tidak akan melewati waktu yang telah di­berikan pada tanggal sembilan November mendatang. Nantinya seluruh hasil ket­erangan, konsultasi dan kunjungan studi banding ke beberapa daerah,” kata dia.

BACA JUGA :  Menang 2-0 Atas Kamboja, Timnas Indonesia U-19 Menatap Semifinal

Terpisah, Juru bicara Panitia Ang­ket DPRD Kota Bogor, mahpudi Ismail, mengatakan, pekan ini, pihakanya akan kembali memanggil CV Arta Liena yang tidak hadir pada pekan lalu untuk di konfrontir dengan ULP kota Bogor. Ia menegaskan, jika dua kali peman­ggilan CV Arta Liena tetap tidak hadir, panitia ini akan menggandeng pihak kepolisiian untuk memanggil paksa CV Arta Liena.

“Jangan sampai gara-gara satu pihak yang tidak kooperatif, mengganggu seluruh agenda Panitia Angket DPRD Kota Bogor yang sudah terstruktur ini,” ungkapnya. (*)

======================================
======================================
======================================