IMG_20151011_183811Tampil trengginas dalam partai perdana Kompetisi Piala So­eratin U-17 tahun tingkat Jawa Barat (Jabar), Kabomania FC sukses menggulung CIC Cirebon den­gan skor 5-0 dalam pertandingan Grup B, yang dilangsungkan di Stadion Per­sikabo Cibinong, Minggu (11/10/2015).

Sementara dalam pertandingan pertama di grup yang sama, Persikab Kabupaten Bandung berhasil mencu­kur kesebelasan Persikotas Tasikma­laya dengan skor 6-0. Sejak Kick off babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Roby Sugara, S.Pd, para pemain Kabomania asuhan Ce­cep J mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-2 babak pertama, M Rafif sudah membobol gawang CIC Cirebon yang dikawal Rohmat Fau­zan. Unggul satu gol, para pemain Kabomania FC terus melancarkan serangan bertubi tubi ke lini pertah­anan CIC Cirebon.

Gol kedua bagi Kabomania baru terjadi lagi pada menit ke-36 lewat tendangan menyusur tanah yang di­lakukan Fery Ardianto ke gawang CIC Cirebon. Selang tiga menit Yoga Ar­diansyah kembali membukukan gol ketiganya bagi Kabomania setelah sontekanya tak terbendung penjaga gawang CIC Cirebon.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Setelah unggul 3-0, para pemain Kabomania tetap tidak mengendur­kan serangan ke lini pertahanan la­wannya. Berkat aksi memukau Hafiz Alfarizi pada menit ke-54, Kaboma­nia kembali menambah keunggulan jadi 4-0.

Tiga menit jelang bubaran, Hafiz Alfarizi yang jadi bintang lapangan dalam pertandingan kemarin kemba­li mencetak gol kelima timnya hingga skor akhir 5-0 untuk Kabomania FC. “Ini awal yang bagus. Kemenangan ini adalah buah dari kerja keras dan latihan yang kami lakukan secara berkesinambungan selama ini,” ujar Imam P, Wakil Manager Kabomania kepada wartawan.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Imam menambahkan, mudah mudahan dalam pertandingan ked­ua, petang nanti lawan Persikab Kabupaten Bandung, di Lapangan Bekang, Cibinong, Kabomania FC bisa kembali memetik poin penuh. “Target kita ingin mengulang presta­si tahun lalu. Namun, kita ingin men­jadi yang terbaik dan berhak lolos ke fase nasional,” lanjutnya.

Sementara itu, di Grup H, yang dimainkan di Stadion Purbaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Persikabo U-17 tahun kembali menelan kekalahan yang kedua ka­linya. Otomatis dengan hasil tersebut anak anak asuhan Abdush Sobur ha­rus angkat koper lebih dahulu dan ini sebuah alarm bahaya bagi nama baik Persikabo Kabupaten Bogor.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo

[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================