HL-(1)-okPara pecinta dan penggerak olahraga otomotif di Bogor patut berbangga dengan kehadiran tim motor pabrikan pertama di Bogor yang diakui resmi dan berada dibawah naungan Yamaha secara langsung.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Sosok RH Budi Bulkaeni, adalah tokoh sentral dari keberadaan Yamaha Yamalube Bien Racing WHK 35 dan sekaligus pemilik tim motor yang spesialis turun di event road race atau mo­torprix ini.

Pria kelahiran Bogor tersebut sudah mulai menggeluti dunia balap motor dari tahun 2009 lalu. Awalnya, lelaki yang kerap dipanggil H Bien ini sempat terjun jadi pebalap juga. Namun, seka­rang ia lebih focus mengelola dan membina para pebalap yang ter­gabung di Tim Motornya dengan biaya secara sendiri.

BACA JUGA :  Mau Pound Fit dengan Instruktur Profesional? Yuk di Sahira Butik Hotel

Saat ini Yamaha Yamalube Bien Racing WHK 35 yang dike­lolanya menangani para pebalap yang sudah punya reputasi nasi­onal seperti Reynaldi Pradana, Wahyu Nugraha, M Sapril dan Ad­itya Anugrah.

Prestasi terakhir yang diraih Tim Yamaha Yamalube Bien Rac­ing WHK 35 sangat menakjubkan, karena akhir pekan lalu, Renyaldi Pradana salah satu pebalap an­dalannya mampu jadi juara na­sional dalam Kejurnas Seri Akhir Motorprix di GOR Satria Pur­wokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Reynaldi Pradana yang kerap dipanggil Rere berhasil jadi jawara nasional untuk kelas Bebek 4 Tak 125 cc tune Up Seeded (MP 1). “Berawal dari hobi, saya akhirnya terjun total dalam dunia balap motor. Saya siap melakukan ker­jasama dengan IMI Korwil Kabu­paten Bogor untuk mengembang­kan potensi para pebalap yang ada di Kabupaten Bogor ataupun mengangkat pamor Kabupaten Bogor di kancah nasional dan in­ternasioal melalui olahraga balap motor. Apalagi sarana yang ada di Kabupaten Bogor sangat mema­dai,“ ujar Bien yang juga punya domisili di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Bayern Muncher Resmi Kenalkan Vincent Kompany Sebagai Manager Baru

Tak hanya itu, tambah Bien, timnya juga siap kerjasama pem­binaan dengan IMI Korwil Kabu­paten Bogor terkait persiapan Porda XIII Jabar 2018 mendatang. “Insya Allah, kami siap memberi­kan kontribusi medali emas buat Kabuaten Bogor. Namun, kami ingin bicarakan lebih dulu soal mekanisme kerjasamanya antara Yamaha Yamalube Bien Racing WHK 35 dengan pihak KONI atau IMI Korwil Kabupaten Bogor. (*)

============================================================
============================================================
============================================================