C8---15102015-Piala-PresidenSejumlah pemain Persib ada yang pernah membela SFC, begitu pula pemain SFC ada yang pernah memperkuat Persib.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Duel antara Persib Band­ung dan Sriwijaya FC pada partai final Piala Presiden 2015, akhir pe­kan mendatang, dipasti­kan sarat emosional. Pasalnya, laga yang kemungkinan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ini akan menjadi ajang pembuktian dari para mantan pemain kedua klub.

Di skuat Persib ada sejumlah pe­main seperti Firman Utina, Abdul Rahman, Tony Sucipto, Tantan, Mu­hammad Ridwan, Supardi Nasir Bu­jang, serta Achmad Jufriyanto, yang pernah berseragam SFC. Sementara di SFC ada dua pemain yang sebe­lumnya pernah berkostum Persib, Asri Akbar dan Wildansyah.

Melihat dari perjalanan kedua klub hingga sampai ke partai puncak ini, para pemain tersebut adalah pi­lar utama masing-masing tim. Bisa dibilang, laga final nanti akan men­jadi ajang perang bagi sang para mantan tersebut.

Baca Juga :  Resep Membuat Kue Lupis yang Legit dan Kenyal Bikin Nagih

Mereka pun menegaskan bakal tetap bersikap profesional. “Pro­fesional saja, sekarang saya milik SFC, saya akan tampil habis-habisan membela SFC. Bahkan saya berhas­rat ingin membobol gawang Persib,” kata Asri.

Menurut Asri, laga nanti sudah dipastikan berlangsung sengit. Pas­alnya, Maung Bandung punya pe­main-pemain berkualitas. Beberapa mantan pemain SFC yang kini ber­seragam Persib dinilainya sangat ber­peran mengantarkan tim asal Kota Kembang ke partai final.

“Mereka jadi andalan di setiap lini. Jadi saya pikir laga nanti akan berja­lan ketat, tapi saya optimistis SFC bisa kalahkan Persib. Kami dalam motivasi tinggi bermain di final nan­ti,” terangnya.

Sejak bergabung bersama SFC di musim 2014 lalu, Asri terbilang so­sok gelandang bertahan yang cukup produktif dalam mencetak gol. Se­jauh ini, dikatakannya ada sekitar to­tal delapan gol yang telah diciptakan saat gelaran ISL dan beberapa turna­men yang diikuti.

Baca Juga :  Kebijakan Pemerintah, Gaji ke-13 PNS Cair dan Tarif Listrik Naik Hari Ini 1 Juli 2022

Di lain pihak, striker Persib, Tan­tan, pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membawa Persib juara. Ia dengan tegas men­gatakan akan berjuang sekuat tenaga tanpa mengingat bahwa SFC turut andil telah membesarkan namanya di kancah sepakbola nasional. “Kami sebagai pemain profesional, kami berjuang buat tim yang kami bela sekarang,” kata Tantan.

Sama halnya seperti Asri, Tantan menilai laga yang akan berlangsung akhir pekan ini akan berjalan sengit. Tantan mengakui kalau tim Laskar Wong Kito tetaplah tim besar dan pu­nya pemain-pemain mumpuni dari setiap lininya.

Sehingga sangat tidak baik jika menganggap remeh SFC. “Kekuatan (materi pemain) kami berimbang, SFC penampilannya juga bagus se­lama Piala Presiden,” tuturnya.

Saat ditanya soal peran Asri dan Wildansyah di SFC, mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini menyebut kalau keduanya pemain yang bagus dengan tipikal pekerja keras dan di­siplin.