kamilBANDUNG, Today – Guyuran bo­nus melimpah akan didapat Firman Utina dan kawan-kawan jika sukses merebut trofi Piala Presiden.

Bukan hanya hadiah dari Maha­ka senilai Rp 3 milyar yang mereka peroleh, namun Ridwan Kamil pun memberikan bonus tambahan sebe­sar Rp 500 juta.

Pria yang menjabat sebagai Wa­likota Bandung itu menyebutkan bahwa uang sebesar itu didapat olehnya dari hasil patungan dari be­berapa koleganya.

“Ada yang nelepon mau patun­gan kalau Persib juara. Insya Allah kalau terkumpul nanti bisa sampai Rp 500 juta,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di Grha Persib, Rabu (14/10).

Diakui Emil hadiah yang dia dan rekan-rekannya siapkan murni ber­tujuan untuk melecut motivasi pasu­kan Maung Bandung.

Dia menegaskan sama sekali ti­dak ada unsur politis dalam pembe­rian bonus tersebut. Bahkan Emil mengatakan jumlah itu bisa semakin membengkak jika Persib sukses ke­luar menjadi kampiun.

“Ya kalau ada mudah-mudahan bisa lebih, saya coba usahakan supaya nambah. Memang yang cinta Persib itu bermacam-macam, ada yang mili­tan seperti kita dan ada yang mendu­kung dalam diam. Seperti dalam ber­doa dan dari uang mereka,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kucuran dana bonus tersebut bukan berasal dari uang rakyat ataupun anggaran dana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Dia berupaya menghubun­gi teman-temannya untuk memberi­kan bonus kepada skuat Persib.

“Ya kan kalau dari APBD ga bo­leh, tapi ini Alhamdulillah ada yang nyumbang. Insya Allah ada dukun­gan all out dari kami di Kota Band­ung,” pungkasnya.

(Imam/net)