3128377_BlackBerry-Vince7Rumor yang berkembang selama ini memperli­hatkan bahwa produk pra-produksi BlackBerry Priv dibekali kamera 18 meg­apiksel dengan lensa Schneider- Kreuznach. Akan tetapi, perangkat versi final atau produksi massal dari perangkat tersebut diduga tidak akan menggunakan sensor tersebut. Ia dikatakan akan dilengkapi dengan sensor kamera yang lebih baik lagi.

Menurut kicauan dari pemilik akun @Ricciolo1, sebagaimana dirangkum dari Phone Arena, Se­lasa (13/10/2015), kamera utama dari BlackBerry Priv akan menggu­nakan sensor 21 megapiksel Sony IMX230.

Sensor kamera itu sendiri di­gunakan di perangkat Android kelas atas lain, yakni Motorola Moto X yang baru dirilis be­berapa waktu lalu. “#Business Camera fans, kabar baik adalah #BlackBerry Priv akan menggu­nakan sensor #imx230 #Sony,” kicau @Ricciolo1.

Baca Juga :  Resep Membuat Kue Kacang Tanah yang Renyah Gurih

Jika rumor tersebut benar, sen­sor kamera ini dikatakan akan menyelesaikan masalah yang ada di Priv versi pra-produksi. Menu­rut hasil review-review awal, per­angkat tersebut tidak begitu baik dalam mengambil gambar cahaya rendah atau low-light. Nah, sen­sor Sony itu sendiri dikatakan bisa menjepret gambar yang baik dalam keadaan cahaya rendah.

Baca Juga :  10 Fakta Menarik Kebun Raya Bogor yang Jarang Diketahui

Detail spesi­fikasi dari Priv sendiri hingga kini masih belum diung­kapkan. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Priv akan memiliki layar 5,4 inci (2.560 x 1.440 piksel), prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan GPU Adreno 418, dan RAM 3 GB. BlackBerry berencana meluncurkan Priv sebelum akhir tahun ini di beberapa wilayah pasar utama di selu­ruh dunia. Belum ada kabar, kapan ia akan hadir di Indo­nesia.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]