Berita-3-(3)okBOGOR, Today – Sekretaris Di­nas Pemuda dan Olahraga (Sekdis­pora) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mengatakan bahwa pi­haknya berencana akan membangu sirkuit balap motor dengan meman­faatkan areal parkir Stadion Pakan­sari Cibinong Raya.

Sedianya sirkuit balap motor ‘dadakan’ itu bakal digunakan seb­agai ajang balap motor yang digelar oleh Yamaha Yamalube Bien Racing WHK 35. “Kami mendapat masukan untuk membangun sirkuit balap motor. Nanti akan coba kami ran­cang secepat mungkin,” katanya.

Pabrikan Yamaha Yamalube Bien Racing WHK 35 mengajukan permohonan penggunaan lahan parkir stadion yang mempunyai luas 60 hektar sebagai venue event road race. Permohonan itu mendapat re­spon positif dari Dispora Kabupaten Bogor.

Menurut Wawan, animo warga untuk menyaksikan balap motor cukup tinggi. Rencana pembangu­nan sirkuit dadakan itu pun sudah disampaikan oleh Ketua Umum (Ke­tum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi. “Ketua IMI menyambut baik adanya rencana pihak luar untuk meng­gelar event nasional di Kabupaten Bogor. Dia pun mendukung penuh prihal pembangunan sirkuit di lah­an parkir Stadion Pacira,” lanjutnya.

Sementara itu, RH Budi Bulkae­ni dari Yamaha Yamalube Bien Racing WHK 35 mengatakan, area parkir di Stadion Pacira sangat co­cok, dan layak untuk dijadikan area sirkuit road race tingkat kejurda, ataupun nasional.

“Kami sering ikut dalam berbagai event road race, kami kira area parkir di Pacira ini sangat fantastis jika digelar satu event kegiatan race. Ini akan men­jadi magnet tersendiri bagi dunia olah­raga otomotif di Kabupaten Bogor,” ujar Haji Bien.

(Adilla Prasetyo Wibowo)