Untitled-2MADRID, Today – Gareth Bale baru saja menuntaskan tugas negara mengantarkan Tim Na­sional (Timnas) Wales ke Piala Eropa 2016. Kini saatnya striker Madrid tersebut meneruskan kiluannya mengantarkan El Real meraih trofi.

Bale jadi aktor penting di balik kelolosan Wales ke Piala Eropa untuk pertama kalinya sekaligus jadi turnamen mayor kedua negara itu, setelah yang pertama di Piala Dunia 1958. Sepanjang sesi kualifikasi, Bale bikin tujuh gol dan dua assist.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Ini artinya dari total 11 gol Wales di kuali­fikasi, Bale punya andil 90 persen dan itu memperlihatkan betapa pentingnya pemain 26 tahun itu untuk The Dragons. Performa oke itu pula yang bikin Bale diganjar gelar Pemain Terbaik Wales tahun ini.

Kini Bale pun bisa fokus total tampil bagus bersama klubnya, Madrid, sambil menunggu putaran final dihelat Juni-Juli ta­hun depan. Apalagi tenaga Bale kian dibu­tuhkan menyusul cederanya Karim Ben­zema.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

Musim ini Bale sudah tampil di lima pertandingan dengan sumbangan dua gol. “Saya berjanji.

Lolos ke Piala Eropa 2016 adalah se­buah mimpi, pengalaman bermain di sta­dion (Cardiff) begitu luar biasa,” ujar Bale di Football Espana.

“Semoga saja musim ini berjalan baik. Tim Real Madrid sedan bekerja keras un­tuk membuat segalanya menjadi mungkin. Kami ingin memainkan sepakbola indah dan membuat semua orang bahagia,” pung­kasnya.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================