Untitled-11BOGOR TODAY – Sebanyak tiga orang pekerja bangunan pengerjaan eks Proyek Pan­grango Plaza oleh PT Giri Mulya Pekasa mengaku men­dapat penganiayaan oleh sekelompok orang yang men­gaku sebagai mandor sub kontraktor PT Delta Bangun Kharisma dan melaporkan ke Polsek Bogor Tengah, Kota Bo­gor, Senin (19/10/2015).

Hasil informasi yang di­himpun BOGOR TODAY, ketiga pekerja tersebut menanyakan uang gajinya yang telah bek­erja selama sebulan lebih dan tidak dibayarkan oleh PT Delta Bangun Kharisma selaku sub kontraktor. Diketahui, pekerja tersebut bernama Wisnu (20), Roni (18) dan Adit (18) asal Ngawi, Jawa Timur yang men­jadi korban penganiayaan oleh sekelompok orang di kawasan Taman Malabar Bogor Tengah Kota Bogor yang tidak jauh dari lokasi pembangunan.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Sosialisasi Air Bersih dan Jaringan Perpipaan di Kelurahan Sukadamai

Menurut salah seorang pekerja, Roni (18) mengatakan, mendapat penganiayaan sete­lah dirinya bersama kedua temannya menanyakan pem­bayaran gaji sebesar Rp 2 juta yang sudah sebulan lebih tidak dibayarkan oleh Sub Kontraktor PT Delta Bangun Kharisma. na­mun ia dan dua temanya justru mendapat penganiayaan yang dilakukan sepuluh pekerja den­gan mengatasnamakan mandor sub kontraktor tersebut.

Baca Juga :  Lima Pelaku Bullying di Bogor Diamankan, Satu Diantaranya Berusia 12 Tahun 

“Saya sudah sebulan lebih tidak mendapat gaji, waktu saya tanyakan, malah saya dikeroyok mereka,” katanya, di Polsek Bo­gor Tengah, Kota Bogor.

Roni juga membeberkan, saat ini berkas dugaan penga­niayaan pekerja eks Pangrango Plaza sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Bogor Tengah, dan untuk mendalami kejadian dari hasil visum yang sudah dilakukan korban, di Rumah Sakit PMI Kota Bogor. Selain itu, Polsek Bogor Ten­gah, akan melakukan pemerik­saan korban dan saksi untuk ditindaklanjuti.

(Rizky Dewantara)