liftTerkait penyelidikan korupsi proyek lift di Balaikota Bogor, Pengamat hukum dari Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Bintatar Sinaga, mempertanyakan tindak lanjut dari Kepolisian Polres Bogor Kota.

Oleh :Guntur Eko Wicaksono
[email protected] yahoo .com

“Ya, saya justru menan­yakan bagaimana itu tindak lanjutnya lebih saya sarankan masukan saja ke pengadilan jika sudah ada tersangkanya,” ung­kapnya.

Bintatar juga menyarankan untuk pengembangan kasus bisa diserahkan ketika pengadilan sudah menentukan hukuman. “Kan pasti tersangka nya nyanyi tuh nah disitu bisa dikembang­kan siapa saja oknum yang ko­rupsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kena Prank Holywings, Bima Arya : Keterlaluan

Lebih lanjut, Bintatar juga men­gatakan kasus terkait mangkraknya pembangunan lift yang ada di Ba­laikota Bogor tidak terlepas dari oknum PNS yang bermain. “Ada kemungkinan oknum PNS ber­main itu didalamnya tidak terlepas juga,” tuturnya.

Bintatar meminta pihak ke­polisian segera melimpahkan ka­sus ini ke pengadilan agar dapat ditindak lanjuti. “Ya, secepatnya dilimpahkan lah kasusnya, tapi semuanya harus sudah lengkap buktinya,” tegasnya.

Terpisah, Kanit Tipikor Sa­treskrim Polres Bogor Kota, Iptu Mido Manik, menjelaskan pihaknya masih melakukan pe­nyelidikan terkait dengan kasus mangkraknya lift yang ada di Balaikota Bogor. “Masih peny­elidikan dan pengembangan tim kami,” ujarnya.

Baca Juga :  KOPRI PMII Kota Bogor Temui Bunda Yantie Rachim Bahas Stunting

Mido menjelaskan pihaknya masih mencari siapa saja yang ikut terlibat dan siapa yang akan ditetapkan sebagai tersangka, pi­haknya juga sedang menyelidiki adanya oknum PNS Pemkot Bogor yang diduga ikut bermain dalam kasus mangkraknya lift yang ada di Balaikota Bogor. “Masih belum ada dan akan kita kembangkan dahulu,” Pungkasnya. (*)